Breaking News:

Hari Kartini

Cara Aaliyah Massaid Menghargai Perjuangan RA Kartini

Penyanyi Aaliyah Massaid (18) punya cara sendiri untuk menghargai perjuangan RA Kartini.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi Aaliyah Massaid saat ditemui usai menghairi konferensi pers acara Indonesia Keren 4 di Jakarta, Rabu (27/3/2019). Aaliyah Massaid bersama Dul Djaelani akan berduet mengisi acara hari jadi ANTV yang ke 26 tahun. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Penyanyi Aaliyah Massaid (18) punya cara sendiri untuk menghargai perjuangan RA Kartini.

Aaliyah Massaid mengatakan kalau setiap perempuan, khususnya dirinya sendiri, harus bisa memperjuangkan haknya sama seperti yang dilakukan RA Kartini semasa hidupnya.

"Memaknai Hari Kartini ini aku mencoba untuk menyampaikan atau melakukan hal terbaik aja. Karena dulu Kartini sangat memperjuangkan hak dan kebebasan perempuan," kata Aaliyah Massaid dalam wawancara virtual dengan awak media, Senin (20/4/2020).

Selain berjuang mengedepankan hak dan kebebasan, Aaliyah meminta kepada semua untuk menjaga perilaku, agar bisa menjadi wanita yang baik dalam mendapatkan hak dan kewajibanya.

Baca: Wabah Virus Corona Gugah Aaliyah Massaid Berkarya, Luncurkan Lagu Saling Peduli

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kartini, Bisa Dibagikan ke Medsos, Lengkap dengan Biografi RA Kartini

RA Kartini
RA Kartini (WIKIMEDIA COMMONS/GPL FDL)

Anak dari pasangan Reza Artamevia dan mendiang Adjie Massaid ini menilai bahwa semua perjuangan RA Kartini, dilakukannya untuk kepentingan generasi berikutnya sampai ke generasi saat ini.

"Menurut aku dia juga seorang wanita yang sangat menjadi publik figur, dimana perjuangannya layak menjadi inspirasi semua wanita diseluruh Indonesia, bahkan dunia," jelasnya.

Baca: Evaluasi PSBB, Polri : Masih Banyak Mobilitas Masyarakat yang Masuk dan Keluar DKI Jakarta

Baca: Marak Aksi Residivis, Komisi III DPR Minta Menkumham Evaluasi Pembebasan Napi

Lebih lanjut, Aaliyah Massaid berharap kepada seluruh wanita di Indonesia atau bahkan di dunia, mampu menjadikan RA Kartini sebagai inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

"Bagaimana kita menjaga semua perjuangannya itu. Jangan sampai, karena kita juga, perjauangan Kartini menjadi sia-sia," ujar Aaliyah Massaid.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved