Breaking News:

Cerita Perjalanan Spiritual Teuku Wisnu Mempelajari Al Quran

Suami Shireen Sungkar ini mengaku makin menikmati saat dirinya semakin mendalami ilmu Al Quran.

Tribunnews.com/Nurul Hanna
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (27/11/2019). 

Laporan Reporter Muhammad Naufal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor muda Teuku Wisnu mengaku banyak mendapat pengalaman spiritual mendalam saat dirinya mempelajari agama Islam.

Pengalaman itu dia sampaikan dalam diskusi bersama Ustadz Ahmad Ridwan, LC. Teuku Wisnu bercerita bagaimana awalnya dirinya mendalami ilmu Al Quran.

Berasal dari Aceh, Teuku Wisnu mengaku belajar membaca Al Quran sejak kecil. Sampai akhirnya kemudian dia terjun ke dunia entertainment, di tetap berusaha menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidupnya.

"Walaupun sudah hijrah saya tetap belajar mengaji lagi, mengulang lagi. Akhirnya panggil guru lagi karena bacaan tajwidnya masih berantakan. Saya panggil guru untuk memperbaiki bacaan al-quran saya," ungkap Teuku Wisnu.

Baca: Iko Uwais Siap-siap Main Film Lagi di Hollywood

Suami Shireen Sungkar ini mengaku makin menikmati saat dirinya semakin mendalami ilmu Al Quran

"Saya semakin menikmati kenikmatan belajar al-quran. Saya juga menghapal beberapa surat, alhamdulilah bacaan hafalan saya sudah mulai banyak," tuturnya.

Baca: Mengenal Sosok Kim Yo Jong, Adik Kim Jong Un, Sempat Dikeluarkan dari Biro Politik Partai

Dia berharap, kelak anaknya, Teuku Adam Al Fatih bisa menjadi penghafal Al Quran.

"Dari kecil kita inginnya dia bisa menjadi penghafal Al Quran. Mengapa saya ingin saya selalu niatkan itu dan memberikan semangat untuk diri saya. Tidak hanya saya, istri saya juga dulu sama orang tuanya juga disuruh menjadi menghafal Al Quran," imbuhnya.

Baginya, pahala membaca Al Quran sungguh luar biasa. Al Quran juga bisa memberi syafaat bagi keluarganya kelak di hari akhir.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved