Breaking News:

Bertanya Pada Aa Gym, Bolehkah Tampil Mewah? Jawaban Sang Ustaz: Jangan Diperbudak Dunia

Pengacara Hotman Paris melontarkan pertanyaan apakah salah jika sudah sukses ingin berpenampilan mewah pada Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

instagram
Hotman Paris berbincang dengan Aa Gym 

Laporan Wartawan wartakotalive.com, Muhammad Naufal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pengacara Hotman Paris melontarkan pertanyaan apakah salah jika sudah sukses ingin berpenampilan mewah pada Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Aa Gym dalam bincangnya dengan Hotman Paris yang ditayangkan di Youtube mengingatkan kepada semua untuk tidak diperbudak oleh dunia.

Karena dunia adalah sementara. Baginya tidak apa-apa berpenampilan mewah-mewah didunia.

Asal tidak diperbudak oleh dunia baginya hal itu sah-sah saja. Selagi kita dari kecil sudah berada didalam lingkungan keluarga yang punya.

Dirinya menjelaskan bahwa orang yang diperbudak dunia itu bagaikan perangko yang merekat di amplop. dimana apabila amplop tersebut ditarik akan rusak.

"Tidak apa-apa berpenampilan mewah-mewah didunia. asal jangan diperbudak oleh dunia ini. kita kepikiran terus dunia ditangan saja seperti dunianya. Seperti perangko yang diamplop dimana apabila ditarik akan rusak," ungkap Aa Gym.

Menurutnya yang tidak boleh hidup didunia adalah dengan memakan rezeki dari orang lain.

Baginya itu membuat hidup tidak nyaman. Dunia adalah tempat dimana lahiriah seseorang dipenuhi. Yang mana manusia kemudian bisa untuk menikmati kehidupnnya didunia.

Baca: Kerap Pakai Barang Mewah, Hotman Paris Curhat Pada Aa Gym Ingin Hidup Sederhana Tapi Banyak Godaan

Baca: Bongkar Masa Lalunya Pada Luna Maya, Inul Nyanyi dari Hajatan, Diskotek Hingga Tempat Prostitusi

"Yang tidak boleh adalah dengan memakan rejeki orang. Ngumpul-ngumpul aja. kita hidup tidak menikmati apa-apa. sampai ditempat tidur gak nyaman. tidak menikmati hidup. Aslinya dunia itu memuliakan lahiriah hati," imbuhnya.

Dengan selalu bercermin siapa dirikita. Akan membawa kita pada kepuasan hidup.

Dengan selalu merendah dihadapan sang pencipta akan membuat kehidupan jauh lebih bermakna dan lebih tenang.

"Kita harus sambil bercermin apakah saya penipu, kita dihadapanya tidak ada apa-apa. Intinya suara hati jangan dilawan. kita bahagia karena kita menuruti hati nurani kita. Kalau tidak punya hati itu penjahat,' tutup Aa Gym. (M22)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved