Breaking News:

Mudik Lebaran 2020

Tahun Ini Enggak Mudik, Yuni Shara: Sekali-sekali Merasakan Kayak ART

Penyanyi Yuni Shara tahun ini tak akan merayakan Lebaran di kampung halamannya, Batu, Malang, Jawa Timur.

TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Penyanyi Pop Yuni Shara menyanyikan lagu Asian Games 2018 di Kementerian Koordiantor Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018). TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Yuni Shara tahun ini tak akan merayakan Lebaran di kampung halamannya, Batu, Malang, Jawa Timur.

Yuni Shara mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik sebagai upaya memutus rantai penularan virus corona (Covid-19).

"Aku tidak mudik tahun ini. Ya sekali-kali merasakan kayak asisten rumah tangga (ART)," kata Yuni Shara dalam siaran langsung instagram dengan simplysiti.id, dikutip Warta Kota, Senin (18/5/2020).

Yuni Shara menilai keputusan tidak mudik adalah langkah yang tepat. 

Baca: Pesan Kartika Putri Buat yang Galau Mau Mudik atau Gak? Mudik Apa Modar

"Kita berpikir positif aja, kan pulang ke kampung halaman di waktu yang berbeda. Jadi, karena virus ini ya kita disuruh menunda aja kok pulang kampungnya," ucapnya.

Bagi Yuni Shara, lebaran tahun ini sangat berbeda ketimbang tahun sebelumnya.

Sebab, ia merayakan hari kemenangan setelah 30 hari menjalani ibadah puasa, ditengah wabah virus corona atau covid-19.

"Kan lebaran tetap ada, dengan situasi seperti ini ya kita punya cerita pada akhirnya merayakan lebaran. Memang tidak enak dan bikin stres, siapa sih yang mau sama keadaan ini," jelasnya.

Menurut kakak kandung Krisdayanti itu, merayakan lebaran ditengah pandemi tak menghilangkan kesucian lebaran itu sendiri.

Sama halnya ketika lebaran tidak mudik, bagi Yuni kita semua bisa merayakan lebaran dengan keluarga dari jarak jauh.

"Jadi ada baiknya kali ini kita mikirin orang banyak. Kita begini karena sayang sama orang banyak dan semuanya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yuni Shara ia menganggap wajar jika masyarakat Indonesia kesal dan marah tidak diizinkan mudik oleh Pemerintah. Hanya saja, ia menginginkan kesadaran dari hati masyarakat Tanah Air akan pentingnya kesehatan.

"Apapun itu harus kita jalani, mau ada apapun dibalik virus corona, kita dituntut untuk lewati hidup. Kita dikasih peran ya harus jalani meski harus gantian ya gantian gitu aja. Kita harus bersama-sama jalani hal seperti ini dan nurut dengan Pemerintah," ujar Yuni Shara.

Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved