Breaking News:

Ramadan 2020

Buka Puasa, Indro Warkop Sebut Wajib Ada Arem-arem di Meja

Arem-arem merupakan makanan serupa lemper, yakni nasi berisi sayuran atau sambal goreng yang dibungkus daun pisang.

TRIBUN/DANY PERMANA
Indro Warkop berbincang dengan awak redaksi Tribunnews, di Palmerah, Jakarta, Kamis (22/8/2019). Film Warkop DKI Reborn Part III akan tayang di bioskop pada 12 September 2019 mendatang. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indro Warkop punya makanan favorit yang wajib ada di meja makan saat buka puasa di bulan Ramadan. Apa itu? Arem-arem.

Arem-arem merupakan makanan serupa lemper, yakni nasi berisi sayuran atau sambal goreng yang dibungkus daun pisang.

Arem-arem populer sebagai makanan pengganti sarapan.

Baca: Seandainya Pandemi Covid-19 Berakhir, Agenda Indro Warkop Tengok Cucu dan Nyekar

Baca: Polisi Sebut Pelapor Andre Taulany dan Rina Nose Atas Nama Keluarga Besar Latuconsina

Baca: Luna Maya Bersedia Kolaborasi Bareng Ariel Noah Bikin Konten Youtube

"Aduh saya tuh kampungan banget kalau ditanya ini, saya tuh buka puasa pakai kurma aja cukup," kata Indro Warkop di live Instagram, Senin (18/5/2020).

"Terus arem-arem yang isinya wortel sama kentang, atau yang isinya oncom. Itu yang harus selalu ada," tambahnya.

Sebagai pendamping, Indro Warkop baru makan makanan lain seperti gorengan dan kolak. Namun, arem-arem tetap menu wajib dan utama.

"Baru yang lain kayak gorengan, kolak, tapi enggak selalu (harus) ada, yang selalu ada arem-arem," ungkapnya.

"Saya bisa tuh makan arem-arem aja dua terus baru makan lagi sahur," ucap Indro.

Indro Warkop menegaskan bahwa setiap tahunnya ia mempersiapkan arem-arem sebagai menu berbukanya.

Hanya tahun lalu saja ia tak mencicipi arem-arem lantaran harus jalani puasa di Maroko

"(Selalu). Kecuali tahun lalu aku nggak makan arem-arem karena syuting di Maroko," kata Indro.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved