Lebaran 2020

Masih Pandemi Covid-19, Prilly Latuconsina Tak Kunjungi Kakek dan Neneknya Lebaran Tahun Ini

Tahun ini Prilly Latuconsina tak mengunjungi kakek dan neneknya lantaran harus berjaga jarak karena pandemi virus corona.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktris Prilly Latuconsina menjadi salah satu juri Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2020, saat menghadiri konferensi pers di Jakarta, Kamis (5/3/2020). Ajang penghargaan tahunan itu diisi oleh jajaran nama aktor dan aktris papan atas Indonesia dari 63 judul film, memperebutkan 8 kategori nominasi terbaik dan 7 kategori nominasi terfavorit yang telah ditentukan oleh Dewan Juri. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun ini Prilly Latuconsina tak mengunjungi kakek dan neneknya lantaran harus berjaga jarak karena pandemi virus corona.

Padahal Prilly Latuconsina mengakui rumahnya dan rumah sang kakek sangatlah dekat dan tak hanya sebentar saja sampai ke rumah kakek.

Namun ia tak ingin kakeknya terancam bahaya virus corona.

"Rumah opaku di Tangerang Selatan kan, dan aku di Tangerang Kota. Tangerang Kota dan Tangerang Selatan kan tinggal ngesot sebenernya, itu tuh aku nggak mau ketemu," kata Prilly Latuconsina dalam live Instagram beberapa waktu lalu.

"Karena opaku udah di atas 70 jadi kita yang muda-muda ngerti. Kita mungkin nggak ngerasa sakit tapi belum tentu kita nggak bawa virus. Karena kita kan imunnya masih bagus ya jadi imun kita fight nah kita justru memberi pengertian ada orangtua yang rentan sekali. Jadi kita yang harus ngalah. Kalau bisa di rumah aja dengan video call," jelasnya.

Baca: Tangis Sarah Keihl Pecah di Hadapan dr Tirta, Kembali Minta Maaf Bikin Heboh Lelang Keperawanan

Baca: Telisik Candaan Andre Taulany dan Rina Nose Soal Marga Latuconsina, Polisi Bakal Hadirkan Saksi Ahli

Prilly Latuconsina saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia,  Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020).
Prilly Latuconsina saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Prilly menuturkan di keluaryanya tradisi mudik justru terbalik. Jika biasanya orang mudik dari perantauan ke kampung halaman, tapi di keluarga besar Prilly justru yanf berada di kampung halaman mengunjungi yang ada di perantauan.

"Keluargaku kan besar banget yah. Misal dari mamah ada yang masih stay di Ambon mereka mudik ke Tangerang. Karena kebanyakan keluarga udah pada tinggal di Tangerang kan jadi mudiknya kebalik," ucap Prilly.

"Terus yang di Serang, Pandeglang pada ke sini. Tapi karena adanya pandemi ini demi kesehatan semua nggak ada yang mudik," tuturnya.

Lebaran tahun ini sangat terasa berbeda dari lebaran sebelumnya yang dirasakan Prilly.

Pandemi virus corona membuatnya tak bisa menggelar open house dan membatasi pertemuan dengan orang lain.

Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved