Breaking News:

Lebaran 2020

Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19, Yuni Shara Tak Terima Tamu

Yuni Shara merayakan tradisi lebaran dengan di rumah saja, mulai dari salat ied sampai dengan silaturahmi dengan keluarga.

INSTAGRAM/yunishara36
Kolase foto Yuni Shara bersama dua putranya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Yuni Shara (47) menilai pandemi virus corona (Covid-19) membuat perayaan Lebaran tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

"Lebaran tahun ini kita merasakan Lebaran yang bersejarah," kata Yuni Shara dalam talk show virtual 'Silaturahome', Selasa (26/5/2020).

Sejarah Lebaran yang dimaksud Yuni Shara, yakni sebuah perayaan hari kemenangan di luar dari tradisi.

"Tidak ada takbiran keliling dan mudik ke kampung halaman. Mudik ini bukan tidak boleh, hanya ditunda. Jadi memang kita harus nurut sama aturan Pemerintah," kata dia.

Dalam perayaan lebaran tahun ini, Yuni Shara merayakan tradisi lebaran dengan di rumah saja, mulai dari salat ied sampai dengan silaturahmi dengan keluarga.

"Kegiatan salat ied di rumah, sungkeman seperti biasa, masak tetap walau tidak ada yang datang. Semua dilakukan seperti biasa karena tradisi," jelasnya.

Baca: Mengapa Wawancara Deddy Corbuzier dengan Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Dipersoalkan?

Yuni mengatakan meski lebaran di tengah pandemi, ia tetap menyediakan kue, ketupat, dan menu makanan khas ala lebaran yang biasa dibuatnya.

"Terus juga tidak terima tamu. Suasana berbeda dan orang tak boleh sensitif dan baper, karena kondisi demikian," ungkapnya.

Alasan Yuni Shara tak terima tamu ke rumah karena memang ia mementingkan kesehatan ibundanya yang sudah berusia 70 tahun.

"Ibu saya sudah sepuh dan punya penyakit bawaan. Jadi ya aku menerapkan aturan dan SOP di rumah," ujar Yuni Shara.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved