Breaking News:

Tasya Kamila Berbagi Pengalaman Raih Gelar Sarjana di Luar Negeri

Sebagai artis yang juga sukses dalam pendidikannya, Tasya Kamila beri motivasi kepada pelajar Indonesia yang ingin dapat beasiswa kuliah di luar neger

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis Tasya Kamila ditemui usai mengisi acara di kawasan Blok M Jakarta, Rabu (4/12/2019). Mantan penyanyi cilik itu sedang menikmati masa-masa menjadi seorang ibu, sejak melahirkan putranya pada bulan Mei lalu. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai artis yang juga sukses dalam pendidikannya, Tasya Kamila beri motivasi kepada pelajar muda Indonesia yang ingin mengambil beasiswa kuliah di luar negeri.

Dalam seminar online bertajuk "Hai Class Masa Depan Sempurna" Tasya Kamila membagikan pengalamannya mengawali pendidikan hingga bisa mendapat gelar master di Amerika Serikat.

Tasya Kamila juga membeberkan keuntungannya menjadi lulusan dari universitas di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat.

"Nggak bisa dipungkiri yaa kalau orang tahu kita dapat gelar dari luar, Amerika khususnya orang jadi lebih menghargai kita bukan hanya dari gelar tapi dari usaha kita juga," ucap Tasya Kamila dalam seminar online, Kamis (28/5/2020).

"Karena nggak mudah dapat gelar di luar kan yaa," lanjutnya.

Selain dirinya yang berhasil mendapat beasiswa berkuliah di Columbia University, ada beberapa pelajar Indonesia yang juga satu kampus dengannya.

Istri Randi Bachtiarini melihat setelah lulus teman-temannya mendapatkan pekerjaan yang cukup bergengsi.

Baca: Tasya Kamila Cerita Awal Mula Dirinya Memutuskan Kuliah S2 di Amerika Serikat

Baca: Lebaran Saat Pandemi, Nikita Mirzani Mengaku Tidak Salat Idul Fitri karena Gak Ngerti Bacaannya

Tasya Kamila mengaku akan kembali menelurkan karya, setelah menikmati perannya menjadi istri dan ibu dalam pernikahannya dengan Randi Bachtiar.
Tasya Kamila mengaku akan kembali menelurkan karya, setelah menikmati perannya menjadi istri dan ibu dalam pernikahannya dengan Randi Bachtiar. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Tak hanya itu, bagi Tasya dan para pelajar Indonesia lainnya, berkuliah di luar negeri memberikan kesempatan untuk membangun networking yang lebih luas.

"Kalau aku lihat temen-temen aku tuh mereka juga pekerjaannya lebih bagus, dan jaringannya lebih luas," ujar Tasya.

Halaman
123
Berita Populer
Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved