Breaking News:

Pilih Jadi Artis, Olla Ramlan Tak Wujudkan Keinginan Orangtua Jadi Notaris

Olla Ramlan menegaskan, sejak ia masih kecil, orangtuanya mengajarkan untuk semua anak-anaknya bisa hidup mandiri.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis Olla Ramlan di acara peluncuran pakaian olahraga khusus perempuan muslim, di Jakarta, Selasa (3/12/2019). 

Laporan Reporter Warta Kota, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Olla Ramlan (40) menceritakan kunci sukses kehidupannya selama ini, yang dianggapnya semua berawal dari orangtua.

Olla Ramlan menegaskan, sejak ia masih kecil, orangtuanya mengajarkan untuk semua anak-anaknya bisa hidup mandiri.

"Orangtua memang berada. Tapi aku dididik untuk tidak manja. Kami diminta untuk taf dan mandiri dalam menjalani hidup," kata Olla Ramlan dalam siaran langsung instagramnya bersama Ferry Salim, dikutip Warta Kota, Sabtu (30/5/2020).

Olla menilai bahwa didikan orangtua yang mengajarkan kemandirian kepada anak-anaknya, membuat ia tahu dalam menentukan pilihan hidup sampai dengan kariernya sebagai publik figur.

Ajaran dari orangtua dikatakan istri Aufar Hutapea itu sangat terbuka dan mendengarkan keluh kesah dari 11 anak-anaknya dari tiga kali pernikahan.

Baca: Pertama Nonton Drakor, Olla Ramlan Mengaku Jadi Geregetan

"Abah memang mengajarkan kami saling menghormati satu sama lain, abah suka ajak diskusi anaknya ubtuk bisa menentukan pilihan hidup meski sudah berumah tangga. Akhirnya kita semua mandiri," jelasnya.

Baca: Ivan Gunawan: Virus Corona Mungkin Sama dengan HIV. . .

Olla berbagi cerita tentang dirinya yang gagal memenuhi keinginan sang ayah yang mau putrinya menjadi notaris ketimbang menjadi artis.

"Dulu aku sempat dipush untuk jadi notaris, pokoknya kuliah ambil hukum. Sampai akhirnya aku sempat kuliah di Atmajaya," ungkapnya.

Baca: Diganti Drone, Proyek Pesawat R80 dan N245 Dicoret dari Daftar Proyek Strategis Nasional

Disela-sela keseriusannya kuluah, Olla pun mendapatkan tawaran membintangi sinetron stripping di tahun 1998 yang memang diminatinya sejak lama.

"Sempat bingung pilih duit apa keinginan orangtua. Kalau sinetron kan usia 18 atau 19 tahun masih bisa dapet duit banyak kan kayak kaget dan senang banget," katanya.

Lebih lanjut, akhirnya Olla Ramlan memutuskan untuk menerima tawaran bintangi sinetron stripping ketimbang memilih jadi notaris.

"Karena tahun 1998-2000 enggak ada media sosial. Kita saat itu berusaha keras jadi artis. Jadinya ketika tawaran datang, yaudah diambil deh sinetron," ujar Olla Ramlan

Berita Populer
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved