Breaking News:

Donna Agnesia Yakin Masyarakat Indonesia Mampu Beradaptasi dengan New Normal

Presenter dan pemain film Donna Agnesia (41) memberikan komentarnya atas wacana Pemerintah soal new normal atau normal baru yang akan diterapkan nanti

Instagram/ @darius_sinathrya
Potret Darius Sinathrya dan Donna Agnesia naik motor untuk menjelajah Pegunungan Himalaya 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah sudah mewacanakan penerapan New Normal atau normal baru imbas dari wabah virus corona atau covid-19 di Indonesia.

Penerapan new normal atau normal baru adalah masyarakat Indonesia akan menjalani kebiasaan baru imbas dari pandemi covid-19 atau virus corona.

Presenter dan pemain film Donna Agnesia (41) memberikan komentarnya atas wacana Pemerintah soal new normal atau normal baru yang akan diterapkan nantinya.

Donna Agnesia mengatakan bahwa wacana penerapan new normal nantinya pasti akan banyak sekali pertentangan.

Tapi ia yakin bahwa masyarakat bisa menjalani pola kehidupan baru.

"Bicara New normal, manusia selalu punya kemampuan beradaptasi dalam hal apapun," kata Donna Agnesia dalam siaran langsung instagram bersama Soraya Haque, dikutip Warta Kota, Senin (1/6/2020).

Baca: Pelatih Persebaya Nilai Kompetisi Sulit Digulirkan di Situasi New Normal: Kawan-Lawan Berbaur

Baca: Syahrini dan Keluarga Bikin Kliping Berisi Komentar Haters untuk Dilaporkan ke Polisi

Warga melakukan pemesanan tiket kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (31/5/2020). PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam tatanan normal baru (new normal) menyatakan loket hanya difungsikan untuk pembelian tiket tiga jam sebelum jadwal keberangkatan dan pemesanan tiket hanya dapat dilakukan secara online dengan tujuan untuk untuk mengurangi kontak fisik dan menerapkan protokol kesehatan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga melakukan pemesanan tiket kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (31/5/2020). PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam tatanan normal baru (new normal) menyatakan loket hanya difungsikan untuk pembelian tiket tiga jam sebelum jadwal keberangkatan dan pemesanan tiket hanya dapat dilakukan secara online dengan tujuan untuk untuk mengurangi kontak fisik dan menerapkan protokol kesehatan. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Donna menambahkan, ia meyakini masyarakat akan bisa beradaptasi dengan new normal, karena semua manusia memiliki akal budi dan pikiran yang jernih, agar bisa menjadi bagian dalam normal baru.

"Apapun kondisinya new normal hanya istilah. Intinya kita memiliki kemampuan beradaptasi dengan kondisi baru," ucapnya.

Bagi istri dari Darius Sinathrya itu, pandemi atau wabah virus corona atau covid-19 tak hanya menyerang Indonesia saja, tapi dunia.

Tentu kebijakan new normal akan dirasakan oleh semua penduduk dunia.

"Jadi kita harus adaptasi. Enggak perlu ditakuti, harus dijalani. Sama kayak kehidupan kan, kita harus tetap jalani," tegasnya.

Lebih lanjut, Donna Agnesia hanya bisa mengajak seluruh masyarakat, untuk bisa beradaptasi dan berusaha sebisa mungkin menjaga diri, agar tak terinfeksi virus corona atau covid-19.

"Yang penting kita berusaha menjaga dan melakukan terbaik untuk keluarga. Kalau bisa memberikan terbaik untuk negara itu lebih baik," ujar Donna Agnesia.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved