Breaking News:

Virus Corona

Kehilangan Rp20 Juta karena Pandemi Covid-19, Aktor Ilyas Bachtiar Tak Malu Jualan Ikan Bandeng

Pandemi virus corona atau covid-19 yang mewabah dunia bahkan Indonesia, membuat pemain sinetron dan film Ilyas Bachtiar (26) kehilangan pemasukan.

istimewa
Pemain sinetron dan film Ilyas Bachtiar (26) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona atau covid-19 yang mewabah dunia bahkan Indonesia, membuat pemain sinetron dan film Ilyas Bachtiar (26) kehilangan banyak pemasukan.

Beberapa pekerjaannya di dunia akting, FTV sampai iklan dibatalkan, karena kliennya tak bisa jalan produksi yang disebabkan oleh pandemi covid-19.

"Iya karena virus corona atau covid-19 semua pekerjaan dibatalkan. Ada yang mau sampai tahap taken kontrak juga batal," kata Ilyas Bachtiar kepada Warta Kota, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (28/6/2020) malam.

Ilyas tak menampik kalau dua syuting iklan batal dan beberapa judul Film Televisi (FTV) tak jalan syuting, karena rumah produksi tidak mendapatkan izin keramaian memproduksi tayangan.

Oleh karenanya, pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 10 Juli 1993 itu kehilangan pemasukan dan kebingungan bayar cicilan.

Baca: Happy Salma Sempat Kaget Harus di Rumah Saja Selama Pandemi Virus Corona

Baca: Rhoma Irama Bikin Bupati Bogor Geram, Nyanyi di Acara Sunatan Saat Pandemi Covid-19 Tanpa Izin

Pemain sinetron dan film Ilyas Bachtiar (26)
Pemain sinetron dan film Ilyas Bachtiar (26) (istimewa)

"Ya jadi kehilangan pemasukan sekitar Rp. 20 juta lah. Karena memang pengeluaran aku sebulannya itu Rp. 20 jutaan. Karena aku ada investasi bayar apartemen kan, jadi cukup besar pengeluarannya," ucapnya.

Karena masih muda dan produktif untuk mencari uang, Ilyas memutar otaknya. Ia memikirkan bagaimana caranya bisa mendapatkan uang dan menutup pengeluaran Rp. 20 juta itu.

"Akhirnya aku memutuskan jualan makanan ikan bandeng. Aku enggak malu jualan ikan bandeng, yang penting halal. Jadi modelnya ya frozen food gitu. Karena bagaimana caranya orang di rumah aja bisa dapat makanan bergizi," ungkapnya.

Usaha makanan ikan bandeng tersebut diakui oleh bintang film 'Kembar 5' itu adalah usaha keluarga.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved