Breaking News:

Roro Fitria Terharu Pakai Baju Ibundanya Saat Rekaman Lagu Barunya

Roro Fitria menceritakan bagaimana rasa harunya yang tak bisa ia tahan saat melakukan proses rekaman lagu barunya berjudul "Rindu Ibu".

TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA
Roro Fitria ditemui di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Roro Fitria menceritakan bagaimana rasa harunya yang tak bisa ia tahan saat melakukan proses rekaman lagu barunya berjudul "Rindu Ibu".

Bahkan Roro sengaja menggunakan salah satu pakaian almarhumah ibundanya itu agar terasa semakin dekat dengan sosok ibunya yang sudah meninggal dunia.

Proses rekaman lagunya terasa cukup panjang bari Roro sebab ia beberapa kali terhenti karena menangis mengingat sosok ibundanya.

"Betul (menyentuh), lancar tapi sangat mengharu biru. Proses recording sendiri kita kan harus benar bisa menyampaikan pesan dari lagu itu sendiri, nah pas di studio itu kan nyai memakai salah satu busana ibu, jadi nyai merasakan seolah dipeluk ibu," jelas Roro Fitria ditemui di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).

"Dan beberapa kali musti retake karena nangis. Kan harus stabil vokalnya makanya jadi sering retake, kalau udah nangiskan nggak bisa ngontrol power," ungkapnya.

Roro Fitria pun mengungkapkan banyak kenangan terhadap almarhumah ibundanya itu. Suara Roro bergetar seolah menahan tangis saat ditamya kenangan dengan sang bunda saat berada di rumah bersama.

Baca: Obati Kangen Almarhumah Ibundanya, Roro Fitria Siapkan Lagu Berjudul Rindu Ibu

Baca: Dua Mobil Mewahnya Tak Terurus, Keluar Penjara Roro Fitria Bayar Rp 240 Juta untuk Reparasi

Roro Fitria saat ditemui di kediamannya di kawasa  Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).
Roro Fitria saat ditemui di kediamannya di kawasa Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

"Kalau untuk kenangan banyak sekali yaa, semuanya. Di sudut-sudut ruangan ini, kamar almarhumah, di ruang keluarga ini, ruang tamu, ruang atas, semuanya ada banyak sekali kenangan indah bersama ibu," tutur Roro Fitria

"Ya yang Nyai rindukan adalah sosok yang begitu sabar. Teman-teman media kan nemenin aku sama mamah setiap persidangan beliau hadir mendampingi, meskipun beliau sakit tetap mendampingi karena ya itu saya sangat dekat dengan sosok ibu," terangnya.

Roro mengatakan almarhumah ibundanya adalah tempat ia bermanja setiap harinya. Ia masih merasa sedih tiap kali teringat sosok ibundanya yang sabat, bahkan ketika ia berbuat salah sekalipun.

"Jadi nyai sangat manja dan beliau itu sabar sekali, sampai nyai membuat kesalahan pun dia tidak ada sedikit pun marahin Nyai," ujarnya.

"Malah beliau menyalahkan diri beliau sendiri, ko belum bisa membimbing anaknya gitu. Itulah sosok sabar, cinta kasih dan lemah lembutnya, yaa nyai rindu sekali," lanjut Roro.

Roro Fitria sedang menyiapkan single terbarunya yang akan dirilis bersamaan dengan musik videonya. Single yang berjudul "Rindu Ibu" itu mengisahkan kerinduannya kepada sosok ibu yang sudah meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya.

Setelah mantap berhijab, Roro pun merubah genre musiknya yang semula dangdut kini menjadi pop religi dalam single terbarunya itu.

Berita Populer
Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved