Breaking News:

Pembobolan Kartu Kredit

Jadi Saksi Kasus Carding, Boy William Ungkap Penyesalan, Mengaku Terjebak Sembarangan Terima Endorse

Berkaca dari kasus yang ternyata menyeret namanya. Boy mengaku akan lebih selektif dalam menerima tawaran endorsemen dari para pengusaha.

TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Boy William saat di depan Lobby Gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Rabu (22/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Presenter sekaligus aktor kondang Boy William baru bisa memenuhi panggilan pemeriksaan oleh penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim pada Rabu (22/7/2020) kemarin,

Sekitar lima jam Boy Wiliam menjalani pemeriksaan penyidik.

Youtiber ini dicecar lebih kurang 30 pertanyaan tentang dugaan keterlibatannya sebagai artis endorsemen akun medsos travel penyedia tiket murah yang dikelola empat orang pelaku bermasalah karena memanfaatkan uang proses carding.

Sebenarnya, Boy Wiiiam dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Bulan Maret 2020 lalu.

Namun, ia mengaku terkendala oleh masalah teknis yang berkenaan dengan protokol pencegahan Covid-19 yang sedang gencar diberlakukan pemerintah pusat maupun daerah.

Mengingat saat itu, pemerintah pusat dan daerah menerapkan mekanisme protokol pencegahan Covid-19 berupa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Tak pelak membuat agenda pemeriksaan Boy, turut dijadwalkan ulang.

Baca: Dicecar 30 Pertanyaan Saat Diperiksa Kasus Carding, Boy William Sebut sebagai Saksi

Baca: Kenali Dua Pelaku, Boy Wiliam Akui Tak Curiga Jasa Tiket Online yang Memintanya Promosi Bermasalah

Boy William diperiksa terkait kasus pembobolan kartu kredit atau Carding. Berikut ini kumpulan fakta pemeriksaan Boy William.
Boy William diperiksa terkait kasus pembobolan kartu kredit atau Carding. Berikut ini kumpulan fakta pemeriksaan Boy William. (TribunJatim)

"Karena Covid-19, jadi pertama kali dipanggil posisiku masih di luar negeri. Dan pas balik Indonesia, ada pandemi Covid-19, semua penumpang pesawat harus karantina 14 hari. Jadi aku karantina 14 hari di rumah, setelah selesai, ada lockdown (PSBB) sehingga makin panjang makin panjang," ujarnya di depan lobi gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim, Rabu (22/7/2020).

Boy mengaku, dirinya diperiksa sebagai saksi atas keterlibatannya menerima tawaran endorsemen dari bisnis travel penyedia tiket murah.

Baca: Pengakuan Boy William Soal Pemeriksaan Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Sebut Covid-19 Jadi Penghalang

Baca: Dari Salam Taraktakdung, Tradisi Perkenalan Siswa Baru, Video Almira Viral, Sampai Ditawari Endorse

Berkaca dari kasus yang ternyata menyeret namanya. Boy mengaku akan lebih selektif dalam menerima tawaran endorsemen dari para pengusaha.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved