Breaking News:

Tak Hanya Jadi Saksi Ucap Syahadat, Sule Bimbing Nathalie Holscher Dalami Bacaan Salat

Nathalie Holscher tak menampik, bahwa keputusannya menjadi mualaf selain datang dari keinginan diri sendiri, Sule juga menjadi penasihatnya.

Instagram @ferdinan_sule
Sule ungkap Nathalie Holscher sering cerita ke padanya soal ini sebelum menjadi mualaf. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi dan Disc Jockey (DJ) Nathalie Holscher menjadi sorotan publik, setelah dirinya memutuskan menjadi mualaf pada 22 September 2020.

Dibimbing oleh Maualaf Centre Indonesia, Nathalie Holscher pun resmi memeluk agama islam dan pelawak Entis Sutisna alias Sule yang menjadi saksinya.

Nathalie Holscher tak mau menjawab ketika ditanyakan mengapa Sule mau menjadi saksi dalam proses mualafnya.

"Aduh kalau itu tanya ke kang Sule langsung aja," kata Nathalie Holscher malu-malu.

Ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (28/9/2020) malam, Nathalie Holscher tak menampik, bahwa keputusannya menjadi mualaf selain datang dari keinginan diri sendiri, Sule juga menjadi salah satu orang yang memberikannya masukan.

"Sebelum bilang ke orangtua, tanya ke teman dulu dan kang Sule ya mereka mendukung sepenuhnya. Setelah oke, baru bilang ke orangtua dan disetujui," ucapnya.

Baca: Akhirnya Sah Pacaran, Sikap Sule Ini Buat Nathalie Holscher Jatuh Hati, Duda Beranak 4? Gak Masalah!

Baca: Kenalkan Sule ke Ibu & Rela Jadi Mualaf, Nathalie Holscher Tanya Kejelasan Hubungan Diskakmat Begini

Nathalie Holscher berhijab
Nathalie Holscher berhijab (instagramNathalie Holscher)

Setelah menjadi mualaf, Nathalie Holscher mengakui kalau Sule ikut membantu dirinya mendalami ilmu agama Islam, dari menambah wawasan hingga bacaan ayat suci Alquran.

"Kalau bacaan ya belajar sama teman dan kang sule. Teman semua ngedukung dan support, keluarga juga. Karena di keluarga gak semuanya sama, banyak beda agamanya. Mereka juga support," jelasnya.

Satu minggu memeluk agama Islam, Nathalie Holscher mengaku sangat seru belajar menjadi muslim yang baik dan benar, dengan belajar solat hingga bacaan ayat suci alquran.

"Lagi belajar gerakan solat, belajar baca alfatihah, baca iqro, wudhu. Sampai gerakan wudhu dan niatnya aku tempel di kaca kamar mandi," ujar Nathalie Holscher.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved