Breaking News:

Nowela Idol Keliling Indonesia: Pulang Ganti Koper Berangkat Lagi, Tidurnya di Darat, Laut, Udara

Nowela Idol (32) kini bisa mewujudkan cita-cita lamanya berkeliling Indonesia dengan menyanyi memenuhi agenda tour ke berbagai kota.

Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Nowela Idol yang bernama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay, difoto saat berkunjung ke kantor Redaksi Warta Kota/Tribunnews di Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2020). Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Status sebagai juara Indonesian Idol tahun 2014 membuat Nowela Idol (32) bisa mewujudkan cita-cita lamanya berkeliling Indonesia dengan menyanyi memenuhi agenda tour ke berbagai kota.

Nowela Idol menceritakan perjalanan kariernya setelah menjuarai Indonesian Idol sampai saat ini yang sibuk menelurkan single setiap bulannya.

Nowela Idol menegaskan setelah jadi pemenang, ia menerima jadwal manggung yang begitu padat keliling Indonesia.

"Setelah jadi juara aku masih tetap manggung. Kebanyakan sih off air keliling Indonesia mewujudkan keinginanku awal jadi penyanyi," kata Nowela Idol eksklusif kepada Warta Kota, ketika ditemui di kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Saking Nervousnya, Nowela Idol Mengaku Tersugesti Ingin BAB Sesaat Sebelum Manggung

Setelah belajar dari Indonesian Idol, Nowela mengaku kembali belajar menyanyi lagi setahun kedepannya dengan menerima banyaknya jadwal manggung.

"Dulu tahun pertama setelah Idol, aku manggung itu seminggu bisa di lima kota. Jadi sebulan kurang lebih 20 jadwal manggung. Kalau setahun, ya itung sendiri berapa. Sekitar segitu (200 panggungan) lah," ucapnya.

Nowela tak menampik karena sibuk manggung keliling Indonesia, ia sampai tidak bisa pulang ke Papua dengan waktu lama, dan bahkan hanya ganti koper saja jika sibuk.

"Pulang ganti koper berangkat lagi. Jadi tidurnya darat, laut, dan udara. Tapi selama ini aku manggungnya banyak di Indonesia timur sih," jelasnya.

Baca juga: Jadi Penyanyi Terkenal, Nowela Idol Masih Gugup Sampai Harus Lakukan Hal Ini di Toilet

Baca juga: Dua Hari Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Joy Tobing Sempat Bersama Regina dan Nowela Idol

Namun, diakui oleh wanita kelahiran Wamena, Papua, 19 Desember 1987 itu, banyaknya panggungan membuatnya tidak produktif.

"Terus setahun itu ya rilis satu single sih. Karena manggungnya kan banyak, jadi enggak sempat bikin lagunya," ungkapnya

Jadwal panggungan yang padat diakui Nowela sampai sekitar tahun 2017-an. Ia terus keliling Indonesia menghibur masyarakat hingga penggemarnya.

"Tahun lalu aku belajar, sibuk kerja dan banyak kesibukan boleh, tapi tidak boleh berhenti berkarya," tegasnya.

Nowela Idol menegaskan pandemi covid-19 membuatnya introspeksi diri dalam kariernya. Ia banting stir untuk produktif menciptakan karya, tidak lagi rajin manggung dan mengeluarkan single setiap bulannya.

"Kenapa enggak kalau ada waktu buat berkarya kebetulan covid-19. Jadi covid ini mengubah pola pikir dan hidup saya," ujar Nowela Idol.

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved