Breaking News:

Kasus Jerinx SID

Dukungan untuk Jerinx SID Mengalir dari Musisi, Dokter, hingga Komedian

Hakim jatuhkan vonis Jerinx SID 14 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian yang sidangnya berlangsung di PN Denpasar, Bali, Kamis (19/11/2020).

Tribun Bali/Rizal Fanany
Drummer band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx SID menjalani sidang tuntutan kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Denpasar, Kota Denpasar, Bali, Selasa (3/11/2020). Jerinx SID dituntut 3 tahun penjara dan denda Rp 10 juta. 

TRIBUNNEWS.COM - Hakim menjatuhkan vonis Jerinx SID 14 bulan penjara terkait kasus ujaran kebencian yang sidangnya berlangsung di PN Denpasar, Bali, Kamis (19/11/2020). 

Selain keluarga, tampak hadir musisi Anji Manji datang ke pengadilan sebagai bentuk dukungannya terhadap Jerinx.

Puluhan pendukung Jerinx SID juga memenuhi PN Denpasar.

Anji mengatakan, kedatangannya ke PN Denpasar untuk memberikan dukungan kepada Jerinx yang akan menjalani sidang putusan atau vonis.

Baca juga: Sedih Dengar Vonis Jerinx, Kerabat Menangis Peluk Nora Alexandra, Mereka Pinta untuk Tegar dan Setia

"Kebetulan waktu bebas, saya datang ke sini, saya tidak bisa apa-apa selain memberi support," kata Anji, di PN Denpasar, Kamis (19/11/2020).

Anji dan Jerinx di PN Denpasar, Kamis (19/11/2020)
Anji dan Jerinx di PN Denpasar, Kamis (19/11/2020) (Tribun Bali/Putu Candra)

Ia berharap, dalam sidang kali ini hukum berlaku adil.

"Harapannya semoga hukum ini berlaku adil ya, harapannya semoga hukum ini, kasus ini menjadi banyak pelajaran si, pelajaran untuk orang-orang dan juga bagaimana cara kita bersikap supaya kita bisa lebih hati-hati saja," kata dia.

Baca juga: Vonis Jerinx SID 14 Bulan Penjara, Anji Manji Kecewa, Seharusnya Lebih Ringan

Dukungan bukan hanya datang dari Anji Manji. Sejumlah publik figur seelumnya telah menyampaikan dukungan terhadap suami Nora Alexandra tersebut. Berikut di antaranya:

dr Tirta

Dokter Tirta yang memiliki nama lengkap Tirta Mandira Hudhi menghadiri sidang lanjutan I Gede Ari Astina alias Jerinx SID pada Selasa (10/11/2020) pagi di Ruang Cakra Pengadilan negeri (PN) Denpasar, Bali.

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved