Breaking News:

Susan Sameh Jualan Jamu Selama Pandemi Covid-19, Racik Rempah-rempah Asli Tanpa Bahan Kimia

Selama hampir setahun covid-19 melanda Indonesia, Susan Sameh sampai membuka usaha produk kecantikan dan juga minuman tradisional, jamu.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Susan Sameh ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021). Selama pandemi covid-19, Susan Sameh jualan jamu. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pandemi covid-19 membuat bintang film Susan Sameh banting stir jadi pengusaha atau pebisnis.

Selama hampir setahun covid-19 melanda Indonesia, Susan Sameh sampai membuka usaha produk kecantikan dan juga minuman tradisional, jamu.

Susan Sameh mengakui usaha itu ia jalani sambil menyelesaikan pekerjaannya di dunia akting dan juga menyelesaikan pendidikannya dibangku perkuliahan.

"Iya, aku bisnis jamu dan sekarang lagi bikin make-up, termasuk yang aku pakai," kata Susan Sameh ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2021).

Susan menegaskan kalau bisnis atau usaha jamu sudah ia lakukan semenjak adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Baca juga: Putus dengan Susan Sameh, Kini Digosipkan dengan Natasha Wilona, Fero Walandouw: Kami Memang Dekat

Baca juga: 13 Hari Isolasi Mandiri, Wagub DKI: Diet Gagal Total, Sehari 5 Kali Makan, Banyak Dapat Kiriman Jamu

Wanita berusia 23 tahum itu meramu sendiri bahan-bahan dasarnya hingga menjadi jamu, tanpa menggunakan bahan-bahan kimia.

"Jadi kalau jamu aku itu benar-benar rempah-rempah pilihan. Kalau make up lagi uji lab, klinis, sampai BPOM. Jadi belum jalan banget," ucapnya.

Alasan mantan kekasih Billy Syahputra dan Ferro Walandouw itu bisnis jamu, selain menaikan imun, ia sangat cinta dengan Indonesia dengan segala Sumber Daya Alam dan kuliner atau ciri khas minumannya.

"Aku mikir orang dulu pada kuat banget dan sehat. Padahal dulu kan obat-obatan malah kurang. Mereka minumnya jamu dengan bahan rempah-rempah. Kenapa enggak kita angkat lagi hal itu gitu," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved