Breaking News:

Ada Laporan Kerumunan Massa di Lokasi Syuting Sinetron Ikatan Cinta, Ini Sikap Tegas Bupati Bogor

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga sudah membuat beberapa aturan mengenai protokol kesehatan dalam agenda syuting.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin 

TRIBUNNEWS.COM - Syuting sinetron Ikatan Cinta di area hotel di Kampung Pasir Cidadap, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, jadi perhatian.

Sebab, ada laporan warga terkait kerumunan massa yang disebabkan proses syuting sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebut, Rabu (27/1/2021) di Puncak Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan sudah memerintahkan petugas Satgas Covid-19, polisi, dan Satpol PP untuk menindaklanjuti pihak yang terlibat dalam syuting tersebut.

Sebab, tegas Ade, acara tersebut tidak sesuai dengan surat keputusan (SK) perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 26 Januari - 8 Februari 2021.

Cuplikan sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo
Cuplikan sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo (istimewa)

Dalam SK tersebut tertuang pada poin H bahwa kegiatan di fasilitas umum dan kegiatan sosial budaya dihentikan sementara.

"Di dalam poin H itu kan kegiatan sosial budaya dihentikan dulu, dan ini (syuting) adanya di wilayah Kabupaten Bogor. Saya sudah memberikan instruksi kepada Satpol PP untuk ditindaklanjuti," kata Ade saat ditemui usai menghadiri pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Picu Kerumunan, Ternyata Syuting Sinetron Ikatan Cinta di Bogor Sudah Selama 3 Bulan

"(Acara syuting Ikatan Cinta) ya kalau melanggar aturan harus dibubarkanlah," lanjut Ade yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Kerumunan warga saat proses syuting sinetron 'Ikatan Cinta' di tengah pandemi Covid-19 di Bogor dibubarkan aparat. (Istimewa via Tribun Bogor)

Harusnya paham aturan

Kendati demikian, Ade menyebut bahwa tim Satgas Covid-19 harus memastikan terlebih dahulu apakah acara syuting tersebut mengikuti aturan protokol kesehatan.

Halaman
1234
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved