Breaking News:

Video Musik ''Raja Terakhir'' Dituding Plagiat, Young Lex Akui Kesalahannya

Rapper Young Lex belum lama ini jadi sorotan karena video musiknya berjudul "Raja Terakhir (The Last King)" disebut plagiat.

YouTube Kh Infotainment
Young Lex saat ditemui oleh awak media 

TRIBUNNEWS.COM - Rapper Young Lex belum lama ini jadi sorotan karena video musiknya berjudul "Raja Terakhir (The Last King)" disebut plagiat.

Soal itu, ia mengakui adanya kesalahannya. Sebab, ia hanya sedikit terlibat dalam proses kreatif dengan hanya merekomendasikan video musik "Lit" ke pihak manajemen.

Demikian dikatakan Young Lex saat hadir sebagai tamu di podcats milik Deddy Corbuzier.

"Karena konsepnya kerajaan China, video klip yang paling mirip itu (Lit), referensi. Gue kasih lihat referensinya ke teman gue," kata Young Lex dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Kompas.com, Selasa (16/3/2021).

"Iya (kasih referensi Lit), 'ini bikin kayak gini aja Ndre'. Ya maksud gue kan, gue pikir akan ada bedanya. Ini tetap salah ya salah, karena gue ada di proses kreatif juga sedikit untuk kasih referensi," ucap Young Lex lagi.

Baca juga: Cari Pelaku Bullying Anaknya Lewat Sayembara, Young Lex Juga Lapor Polisi, Katanya Buat Pelajaran

Sementara itu, pemilik nama lahir Samuel Alexander Pieter itu mengatakan, syuting video klip "Raja Terakhir (The Last King)" ini dilakukan menggunakan green screen.

"Jadi, setelah syuting yang kontakan hanya pihak PH. Nih gue sekarang sebagai profesional, tadi sebagai teman ya, gue bela teman gue. PH dan agensi dan pihak klien dari China, sudah enggak ada urusan gue di proses editing," kata Young Lex.

klarifikasi Young Lex terkait tudingan plagiat karya Lay EXO atau Lay Zhang.
klarifikasi Young Lex terkait tudingan plagiat karya Lay EXO atau Lay Zhang. (Instagram @young_lex18)

Saat ditanya apakah mengetahui dalam video klipnya akan ada naga dan segala macamnya seperti video musik "Lit", Young Lex mengaku tidak tahu.

Baca juga: Young Lex Akui Suka K-Pop Hingga Menangis Nonton Drama Korea

"Tahu (ada naga dan segala macam), tapi tidak tahu akan jadi sedetail angle itu. Itu doang. Kalau pun gue mau kayak, 'eh jangan gini, terlalu sama', gue kayak 'ah ya sudahlah ya', gitu," ucap Young Lex.

Kendati demikian, kata Young Lex, tidak masalah sebuah video klip sama dengan yang sudah ada secara visual. Mengingat, ada kategori sehingga bisa dinyatakan plagiat.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved