Rina Gunawan Meninggal Dunia

Teddy Syach Merinding Saat Beranikan Pulang ke Rumah Pasca Kepergian Rina Gunawan

Teddy Syach merasa terpukul bahkan sempat tak mau untuk kembali kerumahnya. Ia lantas memberanikan diri pulang, dan merasa merinding.

Instagram @rinagunawan74
Instagram @rinagunawan74 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Nur Alamsyah

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA - Teddy Syach baru-baru ini mengungkapkan kesedihannya usai kepergian istri tercintanya Rina Gunawan.

Teddy Syach merasa terpukul bahkan sempat tak mau untuk kembali kerumahnya.

Kini Teddy Syach mulai memberanikan diri untuk kembali ke rumah penuh kenangannya bersama Rina Gunawan.

Meski tak menetap untuk tinggal di rumah kenangan itu, Teddy Syach hanya menginap beberapa hari di rumahnya.

"Tadi malam tidur sempat sebentar di sana, semalam aja. Itu juga tidurnya udah mulai jam tiga pagi," ujar Teddy Syach saat berbincang bersama Feni Rose diacara Rumpi No Secret, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: 7 Hari Rina Gunawan Meninggal Dunia, Teddy Syach Gelar Tahlinan Secara Virtual

Baca juga: Teddy Syach Ungkap Kedekatan Anak Perempuannya dengan Rina Gunawan

Selama 20 tahun berumah tangga Teddy Syach dan Rina Gunawan tak pernah meninggalkan rumah mereka.

Diakui Teddy, tempat di dalam rumah yang banyak meninggalkan kenangan indah bersama istrinya adalah kamar.

Teddy menyebut bahwa kamar adalah tempat favorit Rina karena suasananya yang sangat mendukung bagi mereka berdua untuk saling bercengkrama dari hati ke hati.

Teddy Syach usai memakamkan istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).
Teddy Syach usai memakamkan istrinya, Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

Selanjutnya, Teddy Syach menceritakan perasaan aneh yang dirasakannya saat kembali lagi ke rumah. Lantaran kondisinya yang cukup lemah, ia minta ditemani oleh sang kakak untuk tinggal semalam di sana.

"Waktu itu dari rumah mama, terus pulang lewat tengah malem, ada dua hari yang lalu, terus karena saya belum baca doa belum apa di sana, jadi tengah malem saya yasinan di rumah minta ditemenin dulu sama si kakak," kata Teddy.

"Kondisi saya lagi lemah, masuk angin pada saat itu, terus darah rendahnya lagi kumat. Khawatir nanti pingsan," katanya.

Bukan hanya itu, Teddy juga merasakan hawa aneh saat bermalam di rumahnya. Ia mengaku merinding ketika melakukan ibadah.

Fakta-fakta meninggalnya Rina Gunawan
Fakta-fakta meninggalnya Rina Gunawan (kolase tribunnews)

Kendati demikian, Teddy mencoba untuk tenang dan tak berpikiran macam-macam.

"Karena ngerasain hawa itu kan, pertama kali masuk sana pas saya ambil baju aja rumah terbuka, terus saya masuk habis itu pergi lagi aja deh, gitu," bebernya, "jadi dua malam yang lalu untuk memberanikan diri tidur di sana," ucap Teddy.

"Energi ya, kalau kita bicara energi ibu rumah tangga, kepala rumah tangga itu ya di situ tetap terasa kan, saya nggak berusaha untuk mengingat-ingat bahwa yang sudah ya sudahlah. Tapi energi itu ketika kita ibadah atau salat, tekanan itu terasa gitu. Merinding apa gitu, jadi ya rasa bukan mencekam ya,” tambahnya.

Malam kedua tidur di rumahnya, Teddy merasa lebih tenang dan bisa tidur cukup nyenyak.

"Tapi alhamdulillah setelah itu, malam kedua ya alhamdulillah lebih nyenyak. Malam pertama celingak-celinguk," kata Teddy.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved