Breaking News:

Korea Corner

Big Hit Entertainment Ambil Langkah Hukum, Usut Ujaran Kebencian Pada BTS

Big Hit Entertainment yang mana adalah agensi dari Boy Band ternama BTS melakukan tindakan hukum terkait komentar kebencian.

Twitter @bts_bighit
Big Hit Entertainment Ambil Langkah Hukum, Usut Ujaran Kebencian Pada BTS 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan hiburan Korea Selatan Big Hit Entertainment yang mana adalah agensi dari Boy Band ternama BTS melakukan tindakan hukum terkait komentar kebencian.

Kepada para haters yang berkomentar jahat terhadap boyband naungannya, Bangtan Sonyeondan alias BTS, Big Hit mengambil tindakan tegas.

Bagi haters yang menyebarkan berita palsu dan komentar miring terhadap para member, mereka mengatakan sudah menempuh jalur hukum.

Baca juga: Ghea Indrawari Idamkan Pria Ganteng Berwajah Oriental, Mirip Jimin BTS

Baca juga: Dikenal Tajir Melintir, Ini yang Dilakukan Jin BTS pada Uang Rp 12 Juta Hadiah You Quiz On The Block

"Halo. Ini adalah Big Hit Music. Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS.

Termasuk kritik yang bermaksud jahat, penyebaran informasi tidak berdasar, pelecehan seksual, serangan pribadi, dan pencemaran nama baik. Kami ingin memberikan informasi terbaru tentang aktivitas ini," kata Big Hit sebagaimana dilansir Soompi pada Selasa (30/3/2021).

Satu di antaranya, untuk netizen yang membuat postingan buruk tentang BTS di komunitas tertentu sudah dilaporkan Big Hit.

Akun-akun tersebut sudah dilacak oleh mereka dan sudah dilaporkan ke polisi.

"Kelompok pelaku terbaru ini termasuk pengguna non-anggota komunitas internet DC Inside. Untuk jangka waktu yang lama, kami telah mengumpulkan bukti postingan berbahaya berulang yang dibuat di "galeri" DC Inside tertentu oleh akun non-anggota kami telah memberikan informasi masuk yang terkait dengan postingan ini kepada pihak berwajib," jelas Big Hit.

Big Hit menuturkan bahwa kasus ini tetap bisa diproses secara hukum meski postingan telah dihapus.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved