Breaking News:

Atta Aurel hingga Raisa Galang Dana untuk Bencana Alam di NTT, Sudah Terkumpul Miliaran

Sejumlah artis Tanah Air turut menyuarakan rasa dukacita mereka. Tak hanya para artis, beberapa influencer pun turut andil membantu korban bencana NTT

Istimewa
Banjir bandang menerjang wilayah Waiwerang di Pulau Adonara Kabupeten Flores Timur pada Sabtu 3 April 2021. Flotim menjadi salah satu wilayah terparah akibat badai siklon tropis yang melanda NTT kali ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bencana banjir dan longsor yang menghantam Nusa Tenggara Timur pada Minggu (4/4/2021) membuat Tagar #PrayforNTT menjadi trending di media sosial sejak Senin (5/4/2021).

Dilansir dari BNPB, dampak bencana banjir bandang yang terjadi sejak pekan lalu di wilayah NTT dan sekitarnya memicu pengungsian lebih dari 8000 warga setempat.

Sejumlah artis Tanah Air turut menyuarakan rasa dukacita mereka. Tak hanya para artis, beberapa influencer pun turut andil membantu korban bencana alam NTT.

Beberapa bahkan menggalang dana untuk disalurkan pada korban terdampak melalui kitabisa.com.

Berikut sederet selebriti Indonesia yang menggalang dana untuk Nusa Tenggara Timur.

Rachel Vennya

Rachel Vennya, selebgram sekaligus pebisnis yang aktif di media sosial, ini memang kerap kali muncul untuk menggerakkan followers nya berdonasi. Ia pun berhasil mengumpulkan Rp1 miliar dalam waktu semalam untuk membantu saudara di NTT.

"1M dalam semalam. Kenapa ya aku suka meremehkan kekuatan temen online aku? Kalo mau galang dana tuh kayak ada gitu perasaan, 'yaudah ga banyak juga gapapa', tiba tiba jeder aku dikagetkan," tulis ibu dua anak ini di Instagramnya pada Selasa (6/4/2021).

Ia menambahkan bahwa uang dari penggalangan dana tersebut akan segera disalurkan secepatnya.

Halaman
123
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved