Breaking News:

Prihatin Gizi Buruk Anak, Prilly Latuconsina Siap Bantu Edukasi Tentang Stunting

Berdasarkan data di tahun 2019, jumlah kasus stunting di Indonesia mencapai 29,67 persen, lebih tinggi dari dari angka standar WHO yaitu 20 persen.

Instagram @prillylatuconsina96
Prilly Latuconsina kaget setelah mendengat kabar kedekatan sang mantan pacar, Maxime Bouttier dengan aktris cantik. 

Laporan Wartawan Wartakotaive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Permasalahan gizi atau stunting pada anak di Indonesia belum sepenuhnya bisa diatasi.

Berdasarkan data di tahun 2019, jumlah kasus stunting di Indonesia mencapai 29,67 persen, lebih tinggi dari dari angka standar WHO yaitu 20 persen.

Bahkan, yang parahnya lagi, sekitar sembilan juta balita di Indonesia saat ini mengalami stinting, yang diduga dipengaruhi atau berdampak pada faktor ekonomi keluarga karena pandemi covid-19.

Fakta kondisi tersebut membuat hati bintang film dan sinetron Prilly Latuconsina sangat prihatin. Ia menilai, tingginya kasus stunting di Indonesia diduga dipengaruhi dari perhatian gizi orangtuanya khususnya sosok ibu dari anak tersebut.

Baca juga: Ditanya soal Kemungkinan Pacaran dengan Reza Rahadian, Prilly Latuconsina Beri Jawaban Tersirat

"Penting sekali untuk melakukan edukasi stunting, karena banyak sekali para ibu yang tidak tahu stunting itu apa,” kata Prilly dalam webinar Indonesia Bebas Stunting 2030, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Sekatan, Kamis (8/4/2021).

Walaupun ia belum menikah, Prilly tidak masalah jika dirinya diminta untuk mengampanyekan pemberantasan stunting atau perhatian gizi kepada anak-anak

"Memang bicara seperti ini jadi tantangan buat aku, karena aku belum menikah dan punya anak," ucapnya.

Wanita berusia 24 tahun itu menyebutkan, penting sekali bagi dirinya sendiri membuka wawasan selebar mungkin untuk bisa mengetahui banyak hal, termasuk dengan program stunting ini.

"Tapi, aku mau menunjukkan bahwa perempuan yang belum menikah sudah harus terbuka pikirannya soal ancaman stunting," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved