Breaking News:

Yuyun Jin dan Jun Laporkan Suami

Yuyun Sukawati Dapat Dukungan dari Keluarga Fajar Umbara

Yuyun Sukawati jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia sering menerima perlakuan kasar dari Fajar Umbara sejak mereka menikah.

ARIE PUJI WALUYO
Yuyun Sukawati 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yuyun Sukawati jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Ia sering menerima perlakuan kasar dari Fajar Umbara sejak mereka menikah dua tahun silam.

Ternyata kelakuan Fajar yang temperamental sudah diketahui oleh pihak keluarga.

Makanya, keluarga Fajar memberi dukungan dan semangat kepada Yuyun agar mampu bertahan di tengah biduk rumah tangganya yang kelam.

"Omnya (Fajar) yang sering telepon buat nyemangatin saya, dia suka kasih semangat ke saya," kata Yuyun Sukawati dalam jumpa persnya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (14/4/2021).

Baca juga: Jadi Korban KDRT, Yuyun Sukawati Trauma, Ogah Damai Jika Fajar Umbara Meminta

"Om memang sudah tahu karakternya (Fajar), seperti ya sudah untuk pelajaran saja, untuk tidak terulang lagilah, istilahnya ada korban Yuyun berikutnya."

Surya/Tribunnews
Surya/Tribunnews (Surya/Tribunnews)

"Karena memang sudah terbiasa kalo Fajar itu nadanya tinggi suka ngegas, memaki saya, menghina saya, kadang di depan anak, jadi sudah terbiasa keributanya depan anak," terangnya.

Baca juga: Fajar Umbara Ditahan Polisi, Hidup Yuyun Sukawati Lebih Tenang, Ketakutannya Mereda

Diketahui, Yuyun Sukawati dan anaknya (H) menerima kekerasan dan penganiayaan yang diduga dilakukan ayah sambungnya, Fajar Umbara.

(Kanan ke kiri) Yuyun Sukawati, Lissa V pengacara Yuyun, dan H anak Yuyun Sukawati dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).
(Kanan ke kiri) Yuyun Sukawati, Lissa V pengacara Yuyun, dan H anak Yuyun Sukawati dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Usai menerima kekerasan dan penganiayaan, Yuyun Sukawati dan anaknya melaporkan Fajar ke Polsek Pondok Aren karena mencari perlindungan.

Setelah melaporkan, Polsek Pondok Aren melimpahkan laporan Yuyun Sukawati dan anaknya ke Polres Tangerang Selatan guna mendapatkan tindak lanjut.

Sebelum H dianiaya, Yuyun Sukawati mengaku sudah menerima penganiayaan dan kekerasan dari Fajar Umbara semenjak mereka menikah di tahun 2019.

Namun, Yuyun Sukawati masih merahasiakan perbuatan keji sang suami karena merasa Fajar akan berubah. Tapi, hasilnya pun sia-sia sampai anaknya ikut jadi korban dari tempramentalnya Fajar.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved