Breaking News:

Sempat Minder Saat Berakting, Ini Cara Clara Bernadeth Temukan Kepercayaan Diri

Aktris Clara Bernadeth mengaku sempat insecure harus akting di depan kamera. Ia minder beradu akting dengan aktor senior.

Tribunnews/Herudin
Aktris Clara Bernadeth saat jumpa pers usai press screening film Tersanjung The Movie, di XXI Epiwalk, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020). Pada film yang diadaptasi dari sinetron legendaris era 90-an tersebut, Clara Bernadeth berperan sebagai Yura. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Clara Bernadeth mengaku sempat insecure harus akting di depan kamera. Ia minder beradu akting dengan aktor senior.

Namun, wanita kelahiran Jakarta ini sudah menemukan motivasinya tersendiri untuk menghilangkan perasaan tersebut.

"Jujur awal-awal insecure banget sih, karena aku anaknya enggak berani tampil dari dulu, dan tiba-tiba ketemu kamera aku kaya OMG, dagdidug banget," kata Clara saat live Instagram bersama gadismagz, Jumat, (16/4/2021).

"Aku gimana ini harus memainkan sebuah karakter, ada kamera di sana tapi aku enggak boleh sadar ada kamera," tambahnya.

Baca juga: Clara Bernadeth Akui Dulu Ogah Terjun ke Dunia Entertainment, Casting Pertama Ubah Hidupnya

Selain tidak pede di depan kamera awal pertama kali ia harus akting, duduk di antara pemeran lainnya pun membuat dirinya sangat gugup.

"Selain itu duduk di antara senior kan, aku benar-benar diem, enggak tahu harus gimana caranya berbaur, apalagi untuk akting dan disanding para senior yang notabennya aku bukan siapa-siapa," jelas pemeran Tersanjung The Movie tersebut.

Untuk menghilangkan rasa tidak pede dan insecurenya tersebut, ia memotivasi diri sendiri.

Caranya, dengan menyadari bahwa dipercaya memerankan karakter di satu film atau sinetron, sudah menunjukkan dirinya memang pantas.

"Akhirnya yang aku lakuin waktu itu adalah lebih ke ngomong diri sendiri kalo bisa keterima di situ berarti lu dipercaya, kenapa lo harus underestimate yourself disaat orang lain percaya kemampuan lo," ungkapnya.

Atas kepercayaan tersebut, ia semaksimal mungkin menggunakan hal itu untuk memotivasi dirinya dari rasa insecure berlebihnya.

"Itu akkhirnya buat diri aku oke aku dipercaya di sini nih." pungkasnya.

Meski begitu, sampai sekarang pun ia tetap merasa gugup apabila disandingkan dengan aktor dan aktris senior lainnya.

Tapi karena motivasi tersendiri dan kecintaannya terhadap dunia akting, membuat bintang Tersanjung The Movie ini percaya akan kemampuannya.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved