Breaking News:

Korea Corner

J-Hope BTS Donasikan Rp 1,2 Miliar Untuk Membantu Anak Korban Kekerasan di Afrika

J-Hope BTS mendonasikan 100 juta won atau sekitar 1,2 miliar rupiah ke yayasan Green Umbrella Children's Foundation membantu anak-anak korban kekerasa

Soompi
J-Hope BTS Donasikan Rp 1,2 Miliar Untuk Membantu Anak Korban Kekerasan di Afrika 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Bertepatan dengan Hari Anak yang jatuh pada 5 Mei di Korea Selatan, J-Hope BTS mendonasikan 100 juta won atau sekitar 1,2 miliar rupiah ke yayasan Green Umbrella Children's Foundation untuk membantu anak-anak korban kekerasan di Afrika.

Donasi ini akan digunakan untuk mendukung Onse Stop Center yang didirikan untuk proyek pencegahan kekerasan pada anak-anak di Tanzania, Afrika.

Baca juga: BTS dan Blackpink Raih Penghargaan Gold House 2021 A100 List

Baca juga: Menang Piala Oscar 2021, Presiden Korea Selatan Beri Ucapan Selamat pada Youn Yuh Jung Minari

"Banyak orang di seluruh dunia saat ini menderita Covid-19. Menyusul donasi terakhir saya yang mendukung anak-anak Korea, saya sekarang mensponsori anak-anak di luar negeri dengan harapan kehangatan yang dibagikan akan tersampaikan kepada anak-anak yang saat ini mengalami blind spot di mata publik," kata J-Hope, melansir Koreaboo, dikutip Selasa (4/5/2021).

"Dukungan berkelanjutan dari superstar global, J-Hope BTS, meningkatkan minat pada kehidupan anak-anak yang menderita kesulitan ekonomi. Yayasan akan terus melakukan yang terbaik untuk semua anak, baik dalam maupun luar negeri, yang membutuhkan dukungan," ujar Lee Je Hoon kepala yayasan Green Umbrella Children’s Foundation.

Seperti diketahui, Korea Selatan memiliki hari anak nasional yang diperingati setiap tanggal 5 Mei, dan berbagai publik figur terutama idol memiliki cara mereka tersendiri untuk merayakan hari spesial ini.

Satu di antaranya yakni J-Hope yang diketahui telah mendonasikan 100 juta won atau sekitar 1,2 miliar rupiah untuk anak-anak yang terdampak dalam kekerasan di Afrika.

Ini bukan pertama kalinya J-Hope berdonasi melalui organisasi tersebut, sebelumnya dia juga mendonasikan dana 150 juta won untuk membantu anak-anak yang menjadi korban Covid-19, dan secara keseluruhan J-Hope BTS sudah mendonasikan dana sebesar 700 juta won melalui Green Umbrella Children's Foundation.

Koreaboo

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved