Breaking News:

Raditya Oloan Meninggal

3 Minggu di Rawat, Adik Raditya Oloan Cerita Kronologi Sebelum Meninggalnya Sang Kakak

Keluarga sampaikan perjuangan Raditya Olongan sudah sembuh dari Covid-19 namun virus itu menyerang penyakit komorbidnya hingga akhirnya berpulang.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Joanna Alexandra berdiri di samping jenazah sang suami, Raditya Oloan, yang disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (7/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adik Kandung Raditya Oloan, Icha beberkan kronologi sebelum akhirnya sang kakak dipanggil Tuhan.

Icha mengatakan total selama kurang lebih 1 bulan sang kakak mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Berawal dari Covid-19, Radit pun mendapatkan efek dari virus tersebut hingga menyerang penyakit komorbid yang dideritanya.

"Radit total 3 minggu proses sakitnya dan covid. Karena ada komorbid asma jadi berat covidnya, sempat isoman di rumah lalu dia akhirnya dibawa ke wisma atlet," ucap icha saat ditemui di rumah duka, RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5/2021).

Kakak dan Adik Raditya Oloan saat ditemui di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5/2021).
Kakak dan Adik Raditya Oloan saat ditemui di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5/2021). (Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah)

Sang adik menceritakan jika perkembangan kesehatan Radit selama menjalani karantina di wisma atlet pada April lalu tersebut sangat baik.

Namun memiliki sedikit masalah dengan hasil tes darahnya.

Lantaran kondisi darahnya terbilang mengkhawatirkan, maka Radit segera dirujuk ke rumah sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Karena kondisinya ada asma komorbidnya jadi kondisinya menurun dan di HCU di Wisma lalu di pindahkan ke RS Persahabatan masuk ICU sekitar 2 minggu sempat membaik," ucap sang adik.

"Tapi ternyata drop lagi karena ada radang di tubuhnya masuk ICU lagi disitu udah negatif covid ya," sambungnya.

Instagram.com/radityaoloan
Instagram.com/radityaoloan (Instagram.com/radityaoloan)

Pihak rumah sakit menginfokan jika suami dari Joanna Alexandra itu menderita peradangan di seluruh tubuh.

Halaman
12
Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved