Breaking News:

Ustaz Abdul Somad Menikah

Laksanakan Sunah Menikah pada Bulan Syawal, UAS Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Ustad Abdul Somad menikah dengan Fatimah Az Zahra pada bulan Syawal. Menikah pada Bulan Syawal ini termasuk amalan Sunah.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Muhammad Barir
Tribunnews.com/ Husein Sanusi
Suasana resepsi pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Kecamatan Siman, Ponorogo, Kamis (20/5/2021). Mempelai tampak menerima ucapan selamat dari tamu. 

TRIBUNNEWS.COM, GONTOR- Ustad Abdul Somad menikah dengan Fatimah Az Zahra pada bulan Syawal. Menikah pada Bulan Syawal ini termasuk amalan Sunah.

Amalan ini merujuk pada Rasulullah yang menikahi Aisyah pada bulan Syawal.

Hal ini berdasarkan hadis riwayat sebagai berikut.

"Rasulullah shallallhu 'alaihi wasallam menikahiku (Aisyah) pada bulan Syawal dan mengadakan malam pertama pada bulan Syawal. Istri Rasulullah mana yang lebih beruntung ketimbang diriku di sisi beliau?" (HR Muslim).

Para ulama khususnya kalangan madzhab Syafi'i menganggap bahwa menikah, menikahkan baik dan dianjurkan untuk dilakukan pada bulan Syawal.

Pada foto-foto yang beredar, Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra sudah berada di pelaminan. Mereka tampak menyambut tamu undangan yang mengucapkan selamat.

Resepsi pernikahan UAS dan Fatimah digelar di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Kecamatan Siman, Ponorogo, Kamis (20/5/2021).

Tampak pelaminan bernuansa warna ungu terang dengan latar belakang inisial kedua mempelai, yakni AF.

Ustaz Abdul Somad sendiri mengenakan busana melayu. Ia juga memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Sementara Fatima tampak cantik dalam balutan gaun disertai hijab warna senada seperti busana yang dikenakan oleh suaminya.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved