Istri Pertama Benarkan Aliff Alli Sudah Menikah 11 Tahun Sebelum Nikahi Aska Ongi

Pihak Nuning Irpana wanita yang dikabarkan istri pertama Aliff Alli itu buka suara terkait pernikahannya dengan pria asal Malaysia tersebut.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Nuning Irpana, wanita yang mengaku dinikahi Aliff Alli tahun 2011 di KUA Cilandak, ketika ditemui di PA Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Nuning Irpana wanita yang dikabarkan istri pertama Aliff Alli itu buka suara terkait pernikahannya dengan pria asal Malaysia tersebut.

Kuasa hukum Nuning Irpana, Immanuel Sinaga menegaskan bahwa kliennya benar-benar dinikahi Aliff Alli pada 28 November 2011.

"Pernikahan ini benar terjadi dan bukan rekayasa," kata Immanuel Sinaga ditemani Nuning Irpana, usai menjalani sidang pembatalan pernikahan dengan Aliff Alli, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Aliff Alli Hanya Berikan Nafkah Rp 3,5 Juta Selama 2 Tahun, Aska Ongi: Aku Tahu Kondisi Keuangan Dia

Baca juga: Aliff Ali Berharap Bisa Besarkan Anak Bareng Aska Ongi

"Kami sudah kroscek ke KUA nya dan benar adanya pernikahan itu. Kami pun meminta surat nikah untuk jadi bukti," tambahnya.

Immanuel mengatakan bahwa Aliff menikahi Nuning di Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Jakarta Selatan dengan sangat sederhana.

Namun, usai sah menjadi suami Nuning, pria berusia 29 tahun itu dikabarkan langsung meninggalkan istrinya.

"Jadi setelah nikah, Aliff ini langsung pergi meninggalkan Bu Nuning. Jadi sejak menikah sampai 11 tahun ini dia pergi tanpa kabar," ucapnya.

Immanuel menyampaikan keterangan dari Nuning, bahwa selama 11 tahun ini, kliennya berusaha mencari keberadaan adik kandung dari aktor Miller Khan tersebut.

Aliff Alli usai dalam sidang isbat nikah di PA Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021).
Aliff Alli usai dalam sidang isbat nikah di PA Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Tapi hasilnya nihil, tidak berhasil. Bu Nuning ditinggalkan lost contact lah, jadi susah buat mencarinya," ungkapnya.

Namun, diakui Immanuel, Nuning kaget Aliff Alli muncul lagi ke kehidupannya bersama gugatan permohonan pembatalan pernikahan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

"Pastinya kaget dan sedih. Selama ini kemana aja, setelah menikah langsung pergi tanpa ada kabar. Sekarang datang lagi dengan meminta pernikahan dibatalkan," ujar Immanuel Sinaga.

Diberitakan sebelumnya, isu Aliff Alli sudah menikah dengan Nuning terkuak ketika Aliff sedang berusaha mengitsbatkan pernikahannya dengan Aska Ongi.

Aliff Alli Khan nikahi Yuka @askaongi
Aliff Alli Khan nikahi Yuka @askaongi (Instagram @gusdephotography)

Pasalnya, Aliff Alli menikahi siri Aska Ongi pada pada 2018.

Namun, setelah setahun bersama, Aska memilih untuk pergi meninggalkan suami sirinya itu setelah melahirkan seorang anak.

Aliff Ali pun mencari keberadaan Aska Ongi untuk bertemu anaknya.

Karena jalan buntu, ia pun mengajukan itsbat nikah dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat belum lama ini.

Kemudian terkuak kabar Aliff Alli sudah menikah. Sehingga, ia mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, guna melancarkan itsbat nikah dan cerainya dengan Aska Ongi.

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved