Breaking News:

ASIRI Apresiasi JOOX Indonesia Music Awards 2021

Untuk kali pertama, platform streaming musik JOOX menggelar acara JOOX Music Indonesia Awards 2021 (JMIA), dari 7 sampai 13 Juni 2021.

tangkapan layar
Tangkapan layar jumpa pers virtual yang diselenggarakan JOOX, Senin (7/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk kali pertama, platform streaming musik JOOX menggelar acara JOOX Music Indonesia Awards 2021 (JMIA), dari 7 sampai 13 Juni 2021.

Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) memberi apresiasi terhadap JOOX selaku penyelenggara.

Mengenai hal ini, Braniko Indhyar, General Manager ASIRI, mengatakan ajang tersebut suatu yang baru daripada ajang penghargaraan lainnya.

"Sebagai salah satu digital streaming services yang banyak penggunanya, sangat baik JOOX menyelenggarakan JIMA dengan melibatkan fans dan menentukan pemenangnya 100% dari voting penggemar, karena itu hal yang baru dan pembeda dari acara Awards lain," kata Braniko saat jumpa pers virtual, Senin (7/6/2021).

Baca juga: JOOX Gelar Indonesia Music Awards, Begini Cara Dukung Idola untuk Jadi Pemenangnya

Baca juga: JOOX Hadirkan Cover dan Remix Hasil Kolaborasi Alan Walker dan Para Idola Asia, Termasuk Dipha Barus

Selain itu, Braniko juga menyebutkan bahwa solois cukup mendominasi dunia musik Indonesia sejak awal tahun di masa pandemi ini.

"Musiknya easy listening dan lirik puitis yang 'catchy' masih mendominasi, dari yang indie, seperti Pamungkas, Nadin Amizah, Fiersa Besari, dan ada juga beberapa artis dari label anggota ASIRI seperti Andmesh, Budi Doremi, Judika, Ardhito Pramono. Grup atau band juga masih tetap eksis seperti Noah, Sheila on 7, Ungu karena fanbase mereka yang besar," jelas Braniko.

JOOX Music Indonesia Awards 2021 digelar pada 7 sampai 13 Juni 2021.
JOOX Music Indonesia Awards 2021 digelar pada 7 sampai 13 Juni 2021. (Ist)

Adapun dalam penghargaan JOOX Indonesia Music Awards terdapat 8 kategori, yakni Indonesian Song of the Year, Global Song of the Year, Indonesian Group of the Year, Indonesian Artist of the Year, Dangdut Artist of the Year, Korean Artist of the Year, International Artist of the Year, dan Best Fanbase of the Year.

Kategori nominasi Indonesian Song of the Year diisi oleh lagu-lagu hits yang terus didendangkan belakangan ini dengan nominasi Budi Doremi lewat lagu Melukis Senja hingga Anneth lewat lagu Mungkin Hari Ini.

Sementara BTS masuk dalam nominasi Global Song of the Year lewat lagunya yang bertajuk Dynamite.

Tidak hanya BTS, grup K-Pop populer lainnya seperti Blackpink dan Red Velvet juga masuk nomintasi tersebut.

Bagi penggemar untuk melakukan vote bisa melakukannya dengan masuk ke dalam aplikasi JOOX, temukan banner JOOX Indonesia Music Awards di halaman utama aplikasi lalu pilih kategori penghargaan dengan cara menggeser layar ke kiri dan tekan vote.

JOOX mengimbau agar para penggemar yang ingin mendukung musisinya untuk melakukan vote sebanyak mungkin sambil membagikannya ke media sosial.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved