Breaking News:

Yuyun Jin dan Jun Laporkan Suami

Yuyun Sukawati Ogah Damai dengan Fajar Umbara, Kondisi Anak yang Anak Cacat karena KDRT Jadi Alasan

Yuyun Sukawati menolak damai dengan Fajar Umbara, lelaki yang menikahi siri dirinya di tahun 2019. Kondisi sang anak dan tudingan mertua jadi alasan.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
(Kanan ke kiri) Yuyun Sukawati, Lissa V pengacara Yuyun, dan H anak Yuyun Sukawati dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021). Yuyun Sukawati Ogah Damai dengan Fajar Umbara, Kondisi Anak yang Anak Cacat karena KDRT Jadi Alasan 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendapatkan tuduhan dari mertuanya semakin membulatkan tekad Yuyun Sukawati menolak damai dengan Fajar Umbara, lelaki yang menikahi siri dirinya di tahun 2019.

Yuyun Sukawati dituduh mertuanya menghina Fajar Umbara lelaki psikopat serta dianggap wanita tidak baik-baik selama menjalin bahtera rumah tangga dengan penulis skenario itu.

Baca juga: Fajar Umbara Dipaksa Menikahinya, Yuyun Sukawati Beri Penjelasan Soal Tudingan Mertua

Baca juga: Fajar Umbara Dituding Psikopat oleh Yuyun Sukawati, Ibunda: Nggak Mungkin, Anak Saya Pandai

"Terus menerus saya difitnah karena tidak mau berdamai, membuat saya merasa dizalmi berulang kali. Kenapa saya tidak mau damai? saya sudah cukup berkorban selama dua tahun," kata Yuyun Sukawati dalam jumpa persnya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Berikut profil sutradara Fajar Umbara, suami pesinetron Yuyun Sukawati yang menjadi tersangka kasus KDRT.
Yuyun Sukawati Ogah Damai dengan Fajar Umbara, Kondisi Anak yang Anak Cacat karena KDRT Jadi Alasan (Kolase Instagram)

Pesinetron yang akrab disapa Yuyun Jin dan Jun ini mengaku menahan sakit badan dan hatinya selama jadi istri Fajar Umbara.

"Selama dua tahun mempertahankan rumah tangga bersama Fajar, saya menahan semuanya walau badan dan hati saya sakit, saya selalu kasih kesempatan ke Fajar," tambahnya.

Yuyun menyebut kalau Fajar Umbara seakan tidak bersyukur karena selalu ia kasih kesempatan, meski sudah menganiaya dan melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) selama mereka menikah.

Surya/Tribunnews
Yuyun Sukawati Ogah Damai dengan Fajar Umbara, Kondisi Anak yang Anak Cacat karena KDRT Jadi Alasan

Bahkan, selama dua tahun menikah, wanita berusia 44 tahun itu sampai tidak memikirkan diri sendiri, tidak memikirkan keselamatannya, serta tidak memikirkan perasaan anaknya yang juga dianiaya oleh ayah sambungnya.

"Karena anak saya yang sudah kena, apa saya harus ikutin kemauan dia untuk damai? gimana perasan anak saya? Bukan saya zolim dan kejam, saya jadi zolim ke anak saya kalau saya damai dengan Fajar," ucapnya seraya menahan tangis.

Pesinetron Tuyul & Mbak Yul serta Jin dan Jun itu merasa sudah jahat dengan anaknya ketika membiarkan Fajar melakukan penganiayaan dan KDRT kepadanya dan sang anak.

"Saya sudah sakiti hati anak saya apalagi Fajar sudah membuat cacat permanen anak saya. Walau sudah di operasi dan di pen, gak akan bisa kembali seperti semula," ungkapnya sambil menangis.

"Saya tidak dendam sama Fajar. Tapi saya hanya ingin anak saya mendapatkan keadilan," tambahnya.

Karena tak mau damai, Yuyun Sukawati saat ini menantikan selesainya proses hukum dan vonis hukuman Fajar Umbara, agar ia bisa melihat sang anak mendapatkan keadilan yang nyata.

"Tolong fajar kamu pertanggungjawabkan semua yang kamu perbuat itu. Jadi rasanya sudah cukup, saya sudah harus memikirkan diri saya dan anak. Saya hanya meminta keadilan dan memohon proses hukum segera dipercepat karena saya ingin menyelesaikan masalah ini," ujar Yuyun Sukawati.
--

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved