Beri Donasi untuk Driver Ojek Online, ARMY Indonesia: Sudah Direncanakan

Untuk menghargai jasa driver ojol, ARMY Indonesia menggalang donasi sebagai bentuk rasa terima kasih.

McDonald's
BTS and McDonald's 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesanan BTS Meal di gerai McDonalds bikin driver ojek Online super sibuk. Mereka harus ikut mengantre berjam-jam demi pesanan customer.

Sebagai bentuk apresiasi, akun fanbase BTS Indonesia @army_indonesiaa menggalang dana untuk driver ojek online.

Hal tersebut dikarenakan menu terbaru dari McDonalds yang merupakan hasil kolaborasi dengan BTS, mendapat antusias luar biasa dari penggemar BTS maupun konsumen McDonalds.

Meski hanya dapat dipesan melalui aplikasi dan dhrive thru, tampaknya pembelian BTS Meal tetaplah membludak di hari pertama peluncuran akibat antrean driver ojol.

Baca juga: Ibunda Nagita Slavina Cicipi BTS Meal, Ini Responnya Soal Rasa

Untuk menghargai jasa driver ojek online, ARMY Indonesia menggalang donasi sebagai bentuk rasa terima kasih.

Sebab, mereka mereka karena sudah mendedikasikan waktunya untuk menunggu dan mengantri pesanan BTS Meal di gerai McDonalds.

Antrean pengunjung imbas menu terbaru BTS Meal di McDonald Plaza Depok, Rabu (9/6/2021).
Antrean pengunjung imbas menu terbaru BTS Meal di McDonald Plaza Depok, Rabu (9/6/2021). (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Namun, ternyata mereka sudah memperkirakan hal ini, untuk menghargai jasa driver ojek online, mereka akui sudah merencanakan penggalangan dan sebelum hari perilisan.

"Untuk penggalangan donasi sudah direncanakan sebelum BTS Meal Rillis di Indonesia. Biasanya untuk merayakan anniversary army juga ikut merayakan dengan berbagai hal termasuk dengan cara penggalangan dana, memberi santunan, menanam pohon, dan sebagainya," kata Bunga selaku owner @army_indonesiaa saat dihubungi Tribunnews, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Alice Norin Sebut Putrinya K-Popers, Unggah Momen Bahagia Berhasil Dapatkan BTS Meal

"Di hari perilisan ini para driver ojek online menjadi 'pahlawan' untuk ARMY seluruh Indonesia karena BTS Meal hanya bisa di pesan melalui layanan drive thru atau pesanan online," tambahnya.

Nantinya, penggalangan dana ini akan dibagikan kepada driver ojek online berupa makanan atau sembako.

anjang driver ojek online yang tengah memesan produk BTS Meal pesanan pelanggan, Rabu (9/6/2021).
anjang driver ojek online yang tengah memesan produk BTS Meal pesanan pelanggan, Rabu (9/6/2021). (Tribun Sumsel/Hartati)

"Maka dari itu kami meng-apresiasi perjuangan para ojol dengan mengadakan donasi #ShareARMEal untuk berbagi makanan dan sembako," ungkapnya.

Dikutip dari laman kitabisa.com, hingga berita ini diterbitkan, ARMY Indonesia sudah mengumpulkan dana sebesar Rp 255.889.244.

Penggalangan donasi ini akan berlangsung hingga 13 Juni 2021 sekaligus bertepatan pada hari jadi BTS yang ke-8 tahun.

Kendati demikian, ini bukan pertama kalinya penggemar grup yang diketuai RM ini menggalang donasi.

Sebelumnya, BTS ARMY Indonesia juga menggalang donasi untuk warga Palestina sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap kemanusiaan.

"Untuk penggalangan dana kami sudah beberapa kali melalukan penggalangan untuk korban bencana alam, pembangungan sekolah di Palestina, Unicef dan terakhir penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina," pungkas Bunga.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved