Breaking News:

Korea Corner

Permission To Dance di Billboard Hot 100, Member BTS Tunjukkan Rasa Cinta untuk Para ARMY

Billboard mengumumkan bahwa single baru BTS telah mencetak posisi No.1 di chart Billboard Hot 100. Personel BTS pun beri tanda cinta untuk BTS.

Facebook BTS Official
Permission To Dance di Billboard Hot 100, Member BTS Lakukan Tunjukkan Rasa Cinta untuk Para ARMY 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Billboard mengumumkan bahwa single baru BTS telah mencetak posisi No.1 di chart Billboard Hot 100.

Peringkat tersebut menggeser “Butter” yang sebelumnya memegang posisi teratas selama tujuh minggu berturut-turut, kini "Butter" turun ke No.7 dalam chart.

“@BTS_twt "Permission To Dance" resmi debut di No. 1 di #Hot100 minggu ini. Ini membuat grup tersebut meraih hit No. 1 karir kelimanya, dan membantu mereka menjadi artis pertama yang menggantikan diri mereka di No. 1 sejak @Drake pada tahun 2018,” tulis Billboard dalam unggahan Twitternya.

Baca juga: Geser Lagu Butter, BTS Percahkan Rekor Baru di Billboard Hot 100, Kali Ini Permission To Dance Juara

Baca juga: Jimin Puncaki Member Boy Grup K-Pop Terpopuler Juli 2021, BTS Mendominasi

Sekarang, BTS dan ARMY sedang merayakan pencapaian tersebut di Weverse, RM membagikan tangkapan layar dari peringkat tangga lagu Hot 100 dan ucapan terima kasih kepada penggemar.

”Aku sangat emosional sekarang! Sejujurnya, saya sudah agak mati rasa pada kebahagiaan dan kesedihan karena sudah begitu lama sejak saya melihat Anda semua secara langsung. Tapi hari ini, saya ingin memejamkan mata, menari, dan benar-benar merangkul perasaan ini, karena saya pasti bahagia! Terima kasih banyak telah membuatku merasa seperti ini," tulis Leader BTS tersebut, dikutip Tribunnews, Selasa (20/7/2021).

RM bahkan merasa terhormat atas semua dukungan yang diberikan ARMY pada BTS. Dia pun tak sabar ingin memberikan penampilan yang menawan kepada penggemarnya.

"Saya benar-benar merasa terhormat. Saya selamanya bersyukur. Saya harap kita bisa segera berkumpul, karena saya benar-benar tidak sabar untuk berbagi momen ini dengan Anda secara langsung! Terima kasih dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Selanjutnya, Suga menjadi member yang memposting ucapan terima kasih kepada para penggemarnya, dia tidak bisa menahan kegembiraan.

“Saya memberikan izin kepada semua orang untuk menari!!! Mari kita menari dengan sukacita hari ini! Terima kasih banyak ARMY,” tulis Suga.

Tidak hanya RM dan Suga, Jimin juga terlihat tidak percaya dengan apa yang terjadi.

“Tunggu, tidak mungkin?! Apakah ini masuk akal?,” tulis Jimin.

Dirinya bertanya-tanya apa yang bisa dia katakan atau lakukan untuk menunjukkan rasa terima kasihnya kepada ARMY.

“Apa yang bisa saya katakan untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana perasaan saya saat ini?,” lanjut Jimin.

Tidak butuh waktu lama bagi Jimin BTA menemukan cara untuk menyampaikan cintanya dan terima kasih kepada ARMY atas dukungan mereka.

Dia memposting foto dirinya sedang membungkuk, menunjukkan rasa hormat kepada ARMY.

“Terima kasih banyak sekali lagi atas cinta dan dukungan Anda yang tiada henti. Dan saya akan terus bekerja keras. Harap tetap bahagia. Kami ingin Anda Bahagia,” tulis Jimin dalam postingan foto yang memperlihatkan dirinya sedang membungkuk secara formal.

Seperti diketahui arti dari membungkuk secara formal di Korea Selatan memiliki makna yang sangat dalam dan emosional, karena membungkuk dengan kepala yang menyentuh lantai itu biasanya dilakukan untuk menghormati leluhur atau orang tua dengan bersungguh-sungguh.

ARMY bukan satu-satunya yang melihat postingan Jimin. Member tertua BTS, Jin juga mengatakan bahwa dia ingin melakukan hal yang sama untuk berterima kasih kepada ARMY.

“Ponsel saya terus bergetar jadi saya memeriksanya dan dikatakan PTD (Permission To Dance) adalah #1. Saya akan membagikan foto saya membungkuk juga. Saya akan terus bekerja lebih keras, terima kasih!,” tulis Jin.

Koreaboo

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved