Breaking News:

BTS Diisukan Akan Kolaborasi dengan Coldplay, Army Bagikan Fakta Menarik

Baru-baru ini, rumor beredar di media online bahwa BTS akan tampil di lagu Coldplay baru berjudul "My Universe."

Soompi
Permission to Dance menjadi tembang ketiga BTS yang menggunakan lirik full berbahasa Inggris. Simak chord dan lirik lagu BTS - Permission to Dance. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Band rock Inggris Coldplay telah mengumumkan album studio baru mereka Music of the Spheres, yang dijadwalkan akan dirilis 15 Oktober 2021.

Terkait hal itu penggemar BTS, ARMY mengharapkan adanya kolaborasi antara kedua band.

Setelah Coldplay mengumumkan album kesembilan mereka, ARMY menjadikannya trending di Twitter lewat tagar ‘Coldplay’.

Begitu juga saat melihat di kolom komentar postingan terbaru Coldplay, komentar tersebut terlihat lebih banyak akun penggemar BTS daripada Coldplay.

Baru-baru ini, rumor beredar di media online bahwa BTS akan tampil di lagu Coldplay baru berjudul "My Universe."

Baca juga: BTS Diutus Presiden Korea Selatan dalam Sidang Umum PBB di New York

Baca juga: BTS Ucapkan Selamat Atas Kelahiran Anak Pertama Halsey

Sontak, Big Hit Music menanggapi dengan sebuah pernyataan yang mengatakan mereka sulit untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

Para fans menunjukkan kesamaan antara konsep Coldplay dan BTS untuk lebih mendukung teori mereka. Album Coldplay bertajuk Music of the Spheres dan BTS sebelumnya merilis album bertajuk Map of the Soul: 7. Oleh karena itu, mereka memiliki pemikiran yang sama.

Album BTS juga didasarkan pada buku teori Carl Jung. Diagram untuk "peta jiwa" Jung yang juga terlihat mirip dengan konsep seni Coldplay untuk album mereka.

Konsep baru Coldplay mencakup warna ungu dominan, dimana warna tersebut sering dikaitkan dengan BTS. Band Inggris ini juga banyak menampilkan ruang dan planet dalam konsep mereka, yang sekali lagi merupakan hal yang sering digunakan BTS dalam konsep mereka juga.

Sampul album baru Coldplay menampilkan simbol infinity, yang juga digunakan BTS sebagai desain panggung untuk konser Muster Sowoozoo 2021 mereka. Baru-baru ini, leader RM juga mengatakan bahwa BTS berharap logo infinity bisa menjadi gambaran mereka dimasa depan.

Sejak Coldplay memberikan izin kepada BTS untuk mengcover lagu mereka “Fix You”, para penggemar telah memperhatikan hubungan erat yang mereka miliki satu sama lain.

Coldplay juga mendukung BTS secara online dan vokalis Chris Martin telah menjadi penggemar yang blak-blakan.

Akibatnya, semua orang berharap mereka akan berkolaborasi. Martin juga mengatakan bahwa dia tidak akan menolak kolaborasi dengan BTS jika ada kesempatan.

“Saya suka fakta bahwa mereka sangat besar dan banyak bernyanyi dalam bahasa Korea. Mereka tidak selalu harus bernyanyi dalam bahasa Inggris. Saya sangat mencintai mereka, jadi jika ada lagu yang tepat, saya tidak akan pernah mengatakan tidak,” ucap Chris Martin, dikutip Tribunnews, Rabu (21/7/2021).

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved