Breaking News:

BTS Diutus Presiden Korea Selatan dalam Sidang Umum PBB di New York

Grup Kpop BTS telah ditunjuk langsung oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, sebagai “Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan”.

Soompi
Boy group asal Korea Selatan, BTS kembali merilis lagu terbarunya bertajuk Permission to Dance, Jumat (9/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM - Grup Kpop BTS telah ditunjuk langsung oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, sebagai “Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan”.

Moon Jae In menunjuk BTS dengan mempertimbangkan pertumbuhan cepat generasi masa depan secara global.

BTS adalah ikon Korea global yang telah diakui keberhasilan mereka dalam menyebarkan budaya Korea.

BTS akan berpartisipasi dalam Sidang Umum PBB ke-75 di New York, Amerika Serikat pada bulan September mendatang untuk menyampaikan pesan harapan dan penghiburan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Baca juga: BTS Ucapkan Selamat Atas Kelahiran Anak Pertama Halsey

Kantor Kepresidenan Korea Selatan menyatakan bahwa penunjukan itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang agenda global, misalnya, pembangunan berkelanjutan, kepada generasi mendatang serta untuk memperkuat kekuatan diplomatik negara secara global.

BTS
BTS (HYBE Label)

Lewat lagu terbaru BTS yang berjudul “Permission to Dance” pihak kepresidenan berharap mereka dapat membawa pesan kedamaian dan keputusan itu lebih penting karena dianggap dapat menyatukan latar belakang berbeda dengan tujuan untuk mengatasi pandemic melalui solidaritas dan kerja tim.

Baca juga: Permission To Dance di Billboard Hot 100, Member BTS Tunjukkan Rasa Cinta untuk Para ARMY

Pihak Kepresidenan tersebut berharap BTS akan mengambil peran penting dalam mewakili Korea Selatan sebagai Utusan Khusus Presiden di masa COVID-19 karena mereka telah menyebarkan pesan harapan dan hal positif kepada para penggemar secara global.

Ini bukan kali pertama BTS berpartisipasi dalam Sidang Umum PBB, tahun 2018 lalu BTS juga dipercaya oleh UNISEF untuk menjadi pembicara perihal kampanye mereka ‘Love Myself’ di mana RM sebagai Leader BTS mengajak seluruh generasi untuk bisa mencintai diri sendiri.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved