Breaking News:

Jeff Smith Terjerat Narkoba

Dalam Sehari, Jeff Smith Jalani Sidang Kasus Narkoba dengan 3 Agenda Sekaligus

Sidang Jeff Smith digelar di PN Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021). Agendanya pembacaan dakwaan, pemeriksaan saksi, dan pemeriksaan terdakwa.

Instagram @mr.jeffsmith
Ady Wibowo menambagjan, Jeff Smith ditangkap di salah satu basecamp management di sekitar Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Jeff Smith jalani sidang kasus narkoba dengan tiga agenda sekaligus dalam sehari.

Sidang Jeff Smith digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021). Agendanya pembacaan dakwaan, pemeriksaan saksi, dan pemeriksaan terdakwa.

Dalam dakwaannya, Miranda menyebutkan bahwa Jeff Smith telah melanggar pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Dalam hal menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman (Ganja), terdakwa Jeff Smith tak mempunyai izin dari pihak yang berwenang," kata Miranda didalam persidangan.

Baca juga: Kini Jadi Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Jeff Smith Minta Maaf

"Mengenai penggunaan narkotika golongan satu dalam bentuk tanaman, ia tidak memiliki izin dari pihak yang berwenang," tambahnya.

Usai pembacaan dakwaan, Hakim Ketua menanyakan kepada Miranda apakah sudah menyiapkan saksi. JPU pun sudah menyiapkannya.

JS saat digiring ke Polda Metro Jaya Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021). Menurut polisi, Jeff Smith positif mengkonsumsi ganja.
JS saat digiring ke Polda Metro Jaya Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021). Menurut polisi, Jeff Smith positif mengkonsumsi ganja. (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)

Dalam pemeriksaan saksi, Miranda menghadirkan dua saksi dari anggota kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, yakni Bagus dan Agung Setiadi yang menangkap Jeff Smith.

Dalam pengakuannya, Agung menyebut bahwa Jeff Smith ditangkap bersama temannya, Dimas di basecampnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan sedang beristirahat.

"Saat ditangkap, di basecamp itu tidak ditemukan barang bukti. Barang bukti ganja ditemukan di dalam mobil di bawah jok baris kedua. Daun kering berserakan dibawah jok," ucap Agung.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved