Breaking News:

Virus Corona

Cerita Tyas Mirasih Selama Terpapar Covid-19

Menurut Tyas, ia tidak menyangka bisa terpapar Covid-19 kala itu, pasalnya ia rutin mengonsumsi makan-makanan yang bergizi.

ist
Tyas Mirasih saat diskusi virtual Sabtu (31/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Baru-baru ini, aktris Tyas Mirasih membagikan cerita kala dirinya dinyatakan positif Covid-19 tepatnya awal Juli 2021.

Hal ini diungkapkannya saat diskusi virtual bertajuk 'Bincang Sehat Online Let's Talk About Post Covid-19', yang diselenggarakan oleh Mandaya Hospital, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Gubernur Anies Jenguk Dua Harimau Sumatera yang Positif Covid-19 di Taman Margasatwa Ragunan

Menurut Tyas, ia tidak menyangka bisa terpapar Covid-19 kala itu, pasalnya ia rutin mengonsumsi makan-makanan yang bergizi.

"Jadi sebenernya tuh aku lumayan agak nggak menyangka aku tuh selalu gini, selain aku menjaga makan-makanan yang bener pastinya aku minum vitamin segala macem," kata Tyas.

Baca juga: Dorong Milenial Terus Berkarya, Kemnaker Gelar Ngopi Daring Nasional

Tak hanya rutin mengonsumi makan-makanan sehat dan vitamin, istri dari Raiden Soedjono juga menanamkan mindset di dirinya untuk memperkuat imunitas tubuh.

"Jadi paling pertama adalah mindset, jaga makan, jaga pola tidur sama multivitamin," ujarnya.

Maka itu, Tyas merasa sudah yakin dengan segala yang ia lakukan untuk mencegah dan terhindar dari virus asal Wuhan tersebut.

Baca juga: Lawan Kevin Cordon di Semifinal Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen Siap Jadi Raja Tega

Kendati demikian, segala upaya yang ia lakukan ternyata gagal. Ia dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan test antigen mandiri.

"Dari swab antigen mandiri aku positif, sampe 2 kali positif, pas aku besoknya cek ternyata bener, hasil PCR ku juga positif," ujar mantan kekasih Raffi Ahmad ini.

Mengetahui hasil tersebut, Tyas sempat merasa terkejut, namun selama dinyatakan positif Covid-19, ia tidak mengalami gejala apapun hanya saja penciumannya tidak berfungsi dengan baik.

"Kalau pas pertama liat itu sih lumayan kaget agak lumayan pusing kayak hah yah kena juga nih jadi ada pikiran gitu aja sih tapi setelah itu emang ga ada gejala apapun, ada gejala tapi cuma anosmia (hilangnya indra penciuman) di hari ketiga," tutur Tyas.

"Jadi aku tuh nggak ada sama sekali yang namanya flu, demam, batuk, sesak, badan sakit, alhamdulilah ga ada sama sekali," pungkas aktris kelahiran 1987 ini.

Akhirnya, setalah melakukan isolasi mandiri selama 16 hari, Tyas dinyatakan negatif Covid-19. Hingga kini ia sudah beraktivitas seperti semula.

Ia juga kerap membagikan momen saat melakukan isolasi mandiri di laman Instagram miliknya.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved