Breaking News:

Virus Corona

Indra Penciuman Tyas Mirasih Mulai Normal di Hari ke-13 Isoman: Semua karena Kopi

Aktris berusia 34 tahun ini mengaku, selama 10 hari penciumannya tidak berfungsi dengan baik.

ist
Tyas Mirasih saat diskusi virtual Sabtu (31/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anosmia (hilangnya indra penciuman) merupakan gejala yang umum ketika seseorang dinyatakan positif Covid-19.

Tyas Mirasih, salah satu yang merasakan gejala anosmia tersebut di hari ketiga kala dirinya dinyatakan terpapar virus asal Wuhan itu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu tepatnya awal Juli 2021, Tyas Mirasih menambah daftar artis yang terpapar Covid-19.

Aktris berusia 34 tahun ini mengaku, selama 10 hari penciumannya tidak berfungsi dengan baik.

"Aku itu akhirnya bisa nyium di hari ke-13, jadi aku abis baca di Instagram, kan selama ini aku disuruh coba pake minyak kayu putih itu, coba diirup," kata Tyas Mirasih saat diskusi virtual, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Selain Berjemur, Ini yang Dilakukan Tyas Mirasih Selama Isoman Biar Nggak Bosen

"Sampe satu hari sebelumnya tuh aku masih belum bisa nyium untuk minyak kayu putih maksudnya masih bener ilang," imbuhnya.

Hingga akhirnya, di hari ke-13 melakukan isolasi mandiri, istri dari Raiden Soedjono ini penciumannya kembali berfungsi usai melakukan segala cara.

"Sampai akhirnya aku baca katanya nomor satu sebenernya kopi, akhirnya aku ngomong sama mbak aku, 'mbak aku pengen coba hirup kopi', karena suami aku lumayan banyak biji kopi kan jadi pas banget," ujar Tyas Mirasih.

"Abis baca trus aku minta pas hari itu tiba-tiba bisa nyium, kopi tuh bener-bener langsung kecium," tambahnya.

Kabar gembira tersebut lantas membuatnya sampai terharu, bahkan momen itupun sempat dibagikan di Instagram miliknya.

Selain itu, menurutnya, aroma kopi sangatlah berpengaruh hingga akhirnya ia lepas dari gejala anosmia.

"Itu lumayan agak dramatis, sampe nangis gitu, jadi kopi itu sih lumayan berpengaruh ternyata. Jadi aku langsung nyium eh kecium tuh sih kopi, itu di hari ke-13," pungkasnya.

Simak juga wawancara eksklusif Tribun Network dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko:

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved