Breaking News:

Rossa Bersyukur Jadi Musisi Indonesia, Ini Alasannya

Sri Rossa Roslaina Handiyani yang akrab di panggil Rossa a bersyukur bisa lahir dan menjadi musisi Indonesia.

Instagram Rossa
Rossa Bersyukur Jadi Musisi Indonesia, Ini Alasannya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani yang akrab di panggil Rossa a bersyukur bisa lahir dan menjadi musisi Indonesia.

Menurutnya, pendengar musik di Indonesia beranekaragam dan dapat menerima semua aliran musik.

"Seneng banget apapun yang kita mau suguhkan ada aja pendengarnya dan menurut aku kita bangga karena di Indonesia tuh salah satu negara yang bener-bener open minded terhadap musik tidak mengkotak-kotakkan kayak mandang label atau dari mana ia berasal nggak ada," kata Rossa saat jumpa pers virtual, belum lama ini.

Baca juga: Hari Kemerdekaan Indonesia Bikin Rossa Rindu Momen Indah di Masa Kecil, Parade Baju Adat

Baca juga: Makna Kemerdekaan Bagi Rossa di Tengah Pandemi, Cara Pas Tularkan Semangat, Bisa Naikkan Imun Tubuh

Penyanyi yang akrab disapa Teh Ochamengatakan, orang-orang Indonesia tidak menilai darimana asal musisi tersebut.

Baginya untuk menjadi viral atau terkenal di Indonesia sangat cepat hanya dari sebuah karya. Terlebih, karya tersebut unik dan berbeda dari sebelumnya.

Rossa kali ini meluncurkan single terbarunya bertajuk 'Wanita', ciptaan dari musisi Rian Ekky Pradipta alias Rian DMASIV.
Rossa kali ini meluncurkan single terbarunya bertajuk 'Wanita', ciptaan dari musisi Rian Ekky Pradipta alias Rian DMASIV. (istimewa)

"Mau penyanyi baru yang bikin di youtube kita bisa nikmati dengan baik," ujar Diva Indonesia ini.

Bahkan, ia menilai kalau musik Indonesia lebih maju dibanding negara-negara di Asia Tenggara.

Selain mempunyai penyanyi dan komposer hebat, menurut Rossa hal ini tidak lepas dari faktor pendukung atau penikmat musik Tanah Air.

"Jadi kita punya musisi yang hebat punya banyak hit makers tapi yang paling hebatnya lagi tuh menurut aku emang pecinta musik Tanah Air, punya selera musik yang beragam sehingga apapun yang disuguhkan sama musisi ada aja yang suka," beber wanita kelahiran 1978 ini.

Mengenai ini, Rossa memberi contoh, yaitu penyanyi Mawang yang sempat viral lagunya dan bahkan trending walaupun lirik serta musiknya terbatas.

"Inget ga sih waktu itu Mawang lagunya apa itu, itu nggak ada liriknya dan bukan instrumental juga tapi kok gua hafal yak," kata Rossa sembari tertawa.

"Aku bersyukur banget lahir di Indonesian, bisa bermusik dan berkarya dan banyak sekali faktor pendukungnya, ya alahamdullilah lah," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved