Breaking News:

Daniel Mananta Akui Nekat Buka Cabang Kedua Bisnis Kulinernya di Masa PPKM

Daniel Mananta membuka cabang kedua dari bisnis kulinernya yakni Restaurant Padamu Negeri di Mall Kota Kasablanka.

Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Daniel Mananta saat peresmian cabang kedua dari restoran Padamu Negeri yang berlokasi di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Daniel Mananta membuka cabang kedua dari bisnis kulinernya yakni Restaurant Padamu Negeri di Mall Kota Kasablanka.

Dalam pembukaan cabang kedua ini, Daniel mengaku dirinya cukup nekat karena saat ini Indonesia masih menjalani PPKM.

Namun, Daniel yakin bahwa niat baiknya untuk membuka lapangan pekerjaan dan memperkenalkan kuliner Indonesia akan bisa diterima masyarakat.

"Gua bersyukur banget sekarang ini karena pembukaan restoran kedua dari Padamu Negeri, kita tetap mengusung masakan nusantara dari Sabang sampai Merauke," kata Daniel Mananta di Mall Kota Kasablanka, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: Daniel Mananta Ceritakan Kisah Pernikahannya yang Nyaris Berakhir, Sang Istri Jadi Penguat

Baca juga: Daniel Mananta Buka Restoran, Menunya Makanan Indonesia, Tapi Standar Internasional

"Memang sih ini agak nekat kita membuka restoran di masa pandemi ini, tapi di waktu yang bersamaan gue berasa kita ini bukan cuman nekat tapi kita di sini lagi membuka lapangan kerja baru yang lagi berjuang," ujar Daniel.

Daniel Mananta saat memperkenalkan tiga inovasi baru dari DAMN! I Love Indonesia yang salah satunya adalah Restauran Padamu Negeri di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021).
Daniel Mananta saat memperkenalkan tiga inovasi baru dari DAMN! I Love Indonesia yang salah satunya adalah Restauran Padamu Negeri di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Presenter sekaligus pemilik brand DAMN I Love Indonesia itu mengatakan bahwa sambutan positif ia terima dalam pembukaan yang pertama.

Sayangnya, pandemi dan adanya PPKM sempat membuat pendapatan dari restoran Padamu Negeri di Gandaria City menurun.

"Pertama buka di Gandaria City dan ternyata bagus banget sambutannya," ungkap Daniel.

"Tapi kehantem PPKM jadinya penjualan turun, padahal udah banyak yang pengen main terus ke Padamu Negeri," jelasnya.

Kini ia kembali bertaruh dengan membuka cabang kedua dan masih membawa visi yang sama yakni mengenalkan budaya serta kuliner Indonesia.

"Ya visi misinya tetep yaa promosiin budaya dan kuliner Indonesia lewat restoran ini," ujar Daniel.

Di restoran Padamu Negeri ini, tidak hanya makanan, namun juga tersedia tempat belanja merchandise dan showcase creator Indonesia. 

Padamu Negeri Kota Kasablanka ini merupakan salah satu dari 4 cabang yang akan dibuka pada tahun 2021, dimana sudah dibuka di Gandaria City dan Kota Kasablanka, Jakarta, dan selanjutnya akan dibuka di 2 Kota besar lainnya, yaitu di Bandung, Jawa Barat dan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Tidak hanya konsep restaurant ada inovasi lainnya yang menjadi bagian dari Damn I Love Indonesia ini, yaitu KIBAR (Kaus Indonesia Print Bar) yang menjadi platform lainnya bagi illustrator local.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved