Breaking News:

Anji Terjerat Narkoba

Anji Manji Putuskan Tak Gunakan Jasa Pengacara, Jaksa Beri Tanggapan

Musisi Anji Manji memilih tak didampingi pengacara menghadapi sidang kasus narkoba yang bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Anji Manji 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Musisi Anji Manji memilih tak didampingi pengacara menghadapi sidang kasus narkoba yang bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Hal itu diketahui pada sidang perdana beragendakan pembacaan dakwaan yang digelar, Rabu (15/9/2021).

Usai persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Josep Christian mengungkapkan bahwa keputusan Anji Manji adalah haknya terdakwa dalam persidangan.

"Kalau itu hak dari terdakwa (Anji Manji) jadi kita tidak bisa mencampuri hak terdakwa, itu haknya dia. Tapi proses sidang tetap berjalan," kata Josep Christian.

Josep menambahkan, proses sidang terus berjalan sesuai hukum acara. Pria 42 tahun itu akan menjalani sidang lagi dengan agenda mendengar keterangan saksi, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Terkait Narkoba Anji Manji Dijerat 2 Pasal Sekaligus, Ancaman Hukuman Maksimal 12 Tahun Penjara

Baca juga: Sidang Perdana Kasus Narkoba, Anji Manji Pilih Tak Didampingi Pengacara

"Karena yang bersangkutan (Anji Manji) menerima dakwaan. Terdakwa menjelaskan menggunkan narkotika sebelumya, tapi Kita belum tahu keterangan dari saksi penangkap," ucapnya.

"Mungkin akan ada dokter juga yang kita hadirkan pihak rehabilitasi yang bersangkutan. Tapi minggu depan setelah saksi yang kita hadirkan," tambahnya.

Anji Manji dalam giat rilis kasus narkoba yang digelar di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021).
Anji Manji dalam giat rilis kasus narkoba yang digelar di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved