Breaking News:

Korea Corner

Sikap Tegas YG Entertainmet Pada Haters, Akan Ambil Langkah Hukum Jika Ada yang Merugikan Artisnya

YG Entertainment akan mengambil langkah hukum apabila menemukan netizen yang mencemarkan nama baik artisnya.

Soompi
YG Entertainment 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM - YG Entertainment akan mengambil langkah hukum apabila menemukan netizen yang mencemarkan nama baik artisnya.

Agensi hiburan asal Korea Selatan itu menyebut, bahwa sudah sejak lama pihaknya menahan diri untuk tidak mengambil langkah hukum terkahit hal ini.

Namun belakangan ini, ujaran kebencian di sosial media kepada artisnya semakin menjadi-jadi, maka itu YG Entertainment akan mengambil langkah hukum untuk netizen yang menyebarkan rumor palsu tentang artisnya.

"Belakangan ini, peningkatan jumlah pembuatan rumor, serangan pribadi, penghinaan, pelecehan seksual, pelanggaran privasi, dll. Kami merasa bertanggung jawab karena sulit untuk mengabaikan kenyataan ini lebih jauh," kata YG, dikutip Tribunnews dari Soompi, Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Lisa BLACKPINK Tak Diizinkan Ikut Paris Fashion Week, BLINK Tuntut Keadilan YG Entertainment

Baca juga: BLACKPINK The Movie Sukses Obati Rasa Rindu Penonton Lihat Konser Sang Idola

YG Entertainment mengaku tindakan ini diambil berdasarkan saran dari para penggemar yang menilai artis agensi ini sejak awal tahun banyak tuduhan-tuduhan di postingan online yang bahkan mengganggu kerja sang artis hingga mendapat sanksi sosial.

"Akibatnya, kami memilah mereka yang melakukan tindakan jahat dan kebiasaan menyebarkan informasi palsu, dan kami mengajukan pengaduan dan laporan pidana atas pelanggaran Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll. (fitnah), penghinaan, dan campur tangan dengan bisnis," ungkap YG.

YG Entertainment menegaskan, apabila terjadi pencemaran nama baik sang artis dan mengalami kerugian yang tidak dapat diperbaiki, pihaknya berencana mengambil tindakan hukum yang tegas.

Hal ini dilakukan untuk melindungi artis-artis YG Entertainment.

Mulai per 14 Oktober, YG Entertainment akan meninjau konten-konten atau postingan yang ada di sosial media yang menyerang artisnya.

"YG Entertainment akan bekerja untuk terus berupaya melindungi artis agensi kami," pungkasnya.

Sebagai tambahan, berikut artis-artis K-Pop yang berada di naungan YG Entertainment, yaitu; Big Bang, Dara, AKMU, Winner, iKon, BLACKPINK, Sechs Kies, Jinusean, dan Treasure.

Serta aktor dan aktris seperti Kang Dong-won, Choi Ji-woo, dan Cha Seung-won.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved