Breaking News:

BTS Bakal Konser di Indonesia, ARMY Mulai Prediksi Harga Tiket, Kisarannya Rp 900 Ribu-Rp 7 Juta

Bangtan Sonyeondan atau BTS dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia. Sontak hal ini langsung direspon ARMY, fans setia BTS.

Allkpop
BTS Bakal Konser di Indonesia, ARMY Mulai Prediksi Harga Tiket, Kisarannya Rp 900 Ribu-Rp 7 Juta 

TRIBUNNEWS.COM - Bangtan Sonyeondan atau BTS dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia. Sontak hal ini langsung direspon ARMY, fans setia BTS.

Kabar ini tentu sangat dinanti ARMY, sebab jika BTS jadi menggelar konser di Indonesia pada tahun 2022, itu akan menjadi konser kedua mereka di Indonesia setelah lima tahun.

Kabar BTS akan menggelar konser di Indonesia pertama kali disampaikan oleh Direktur Utama PT jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, saat melakukan kunjungan anggota DPRD DKI Jakarta ke JIS, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Dirut Jakpro Sebut Boyband BTS Bakal Gelar Konser di Jakarta International Stadium Tahun Depan

Baca juga: Beredar Tarif Sewa Lapangan Latih JIS Hingga Puluhan Juta

Menurut keterangan Widi, JIS akan dilengkapi dengan sound system berteknologi canggih untuk mendukung adanya konser-konser besar.

"Sound system-nya juga menggunakan echo. Jadi kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," kata Widi, dikutp dari Kompas.com.

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/9/2021). Progres pembangunan JIS dengan kapasitas 82.000 penonton yang dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo telah mencapai 71 persen. Struktur stadion ini dibangun dengan tinggi 85 meter, lebar 258 meter, dan panjang 279 meter. Stadion modern itu dirancang sedemikian rupa sehingga membuat jarak tribun dan lapangan lebih dekat dengan tiga tingkatan, yakni lower tribun, middle tribun, dan upper tribun. Tribunnews/Jeprima
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/9/2021). Progres pembangunan JIS dengan kapasitas 82.000 penonton yang dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo telah mencapai 71 persen. Struktur stadion ini dibangun dengan tinggi 85 meter, lebar 258 meter, dan panjang 279 meter. Stadion modern itu dirancang sedemikian rupa sehingga membuat jarak tribun dan lapangan lebih dekat dengan tiga tingkatan, yakni lower tribun, middle tribun, dan upper tribun. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/Jeprima)

"Atap kami tutup, jadi suaranya sangat bagus. Beda dengan yang di GBK, karena kami pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan," sambungnya.

Widi menyebutkan, pihaknya sudah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS dan mendapat tanggapan yang cukup baik.

"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal lah ya, dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ucap Widi.

"Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia. Dan tidak hanya BTS, jadi nanti kami akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup, jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kami buat beda," sambungnya.

BTS saat berpidato di hadapan petinggi dunia dalam Pertemuan Majelis PBB, Senin (21/9/2021).
BTS saat berpidato di hadapan petinggi dunia dalam Pertemuan Majelis PBB, Senin (21/9/2021). (Twitter @bts_bighit)

Selain digunakan sebagai arena pertandingan bola, JIS juga dirancang untuk menggelar acara-acara besar seperti konser musik.

Halaman
123
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved