Oddie Agam Meninggal Dunia

Sang Istri Sebut Oddie Agam Punya Masalah Jantung Saat Cuci Darah

Setelah tiga minggu mendapat perawatan intensif atas sakit komplikasi ginjal, musisi agek Oddie Agam akhirnya meninggal dunia.

Editor: Willem Jonata
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Almafilia, istri almarhum Oddie Agam didampingi Chintami Atmanegara ketika ditemui di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Setelah tiga minggu mendapat perawatan intensif atas sakit komplikasi ginjal, musisi agek Oddie Agam akhirnya meninggal dunia.

Oddie Agam menghembuskan napas terakhirnya di RS Persahabatan Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (27/10/2021) pukul 11.00 WIB.

Kabarnya, selama tiga minggu mendapat perawatan intensif, Oddie Agam dalam keadaan tidak sadar atau koma.

Istri Oddie Agam, Almafilia membantah kabar suaminya mengalami koma selama mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

GREAT COMPOSER - Oddie Agam, pada acara peluncuran album
GREAT COMPOSER - Oddie Agam, pada acara peluncuran album "Seno M Hardjo Present The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam, di Barge Hot Rod Gallery, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (30/11). Album ini telah beredar 2 bulan 13 hari dengan jumlah penjualan dalam format digital dan keping CD telah mencapai 135 ribu keping, ini berhak untuk mendapatkan sertifikat Platinum, Album ini memuat beberapa lagu yang mengalami mixing ulang seperti Astaga, Arti Kehidupan, Antara Anyer dan Jakarta, yang bertujuan untuk mencapai sound yang ;lebih baik dan nyaman di dengar. WARTA KOTA/nur ichsan (nur ichsan/warta kota)

"Sebenarnya dia bukan enggak sadarkan diri. Dia sempat sadar " kata Almafila ketika ditemui di pemakaman Oddie Agam, di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021) bersama Chintami Atmanegara.

Tapi, Almafilia menyebut selama proses pengobatan, jantung Oddie sempat mengalami masalah ketika cuci darah.

"Setiap cuci darah jantungnya enggak kuat," ucapnya.

Baca juga: Dapat Kabar Ada Fans Mau Donorkan Ginjal, Tapi Oddie Agam Telah Berpulang, Sang Istri Ikhlas

Baca juga: Addie MS Tangisi Kepergian Oddie Agam

Bahkan, selama empat kali melakukan cuci darah, diakui Almafilia jantung musisi 68 tahun itu sempat kolaps.

"Biasanya dibantu alat pacu jantung setiap cuci darah. Cuma hari ini habis cuci darah, kolaps, innalillahi, bang Oddie pergi," jelasnya.

Chintami Atmanegara hadir mendampingi Almafilia, istri Oddie Agam, saat pemakaman jenazah sang musisi di TPU Menteng Pulo, Rabu (27/10/2021).
Chintami Atmanegara hadir mendampingi Almafilia, istri Oddie Agam, saat pemakaman jenazah sang musisi di TPU Menteng Pulo, Rabu (27/10/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Almafilia hanya bisa pasrah dan mengikhlaskan kepergian Oddie Agam, ketika kondisinya menurun atas tidak kuat jantungnya saat usai melakukan cuci darah.

"Minta doanya teman-teman. Terimakasih banyak," ujar Almafilia.

Baca juga: Chord Antara Anyer dan Jakarta, Ciptaan Oddie Agam

Baca juga: Cerita Deddy Dhukun Tentang Keadaan Oddie Agam Sebelum Meninggal, Muntah-muntah hingga Sesak Napas

Diberitakan sebelumnya, Oddie Agam sempat mendapatkan perawatan intensif di RS Persahabatan karena sakit komplikasi ginjal.

Oddie Agam dilarikan ke rumah sakit sejak 5 Oktober 2021. Sudah tiga minggu Oddie Agam berjuang sembuh dari penyakit komplikasi ginjalnya. Ia juga sempat terkena stroke sejak 2017.

Baca juga: Profil Oddie Agam, Karier Bermusik hingga Kehidupan Pribadi

Sebelum meninggal dunia, kondisi Oddie Agam sempat kritis karena kesehatan menurun akibat penyakit komplikasi ginjalnya.

Jenazah Oddie Agam rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu sore. 

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved