Breaking News:

Film Ranah 3 Warna Jadi Opening Jakarta Film Week

Film produksi MNC Pictures ini diadaptasi dari Best Selling novel dengan judul yang sama, karya Ahmad Fuadi.

Istimewa
Amanda Rawles sebagai Raisa di film Ranah 3 Warna. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Film Ranah 3 Warna berhasil memukau para sineas luar negeri meskipun belum tayang di bioskop Indonesia.

Melalui Jakarta Film Week (JFW) 2021, sebuah ajang festival film internasional yang di gelar pertama kalinya di Jakarta pada tanggal 18-21 November 2021, film Ranah 3 Warna terpilih sebagai Opening Film Official Selection JFW. 

Film produksi MNC Pictures ini diadaptasi dari Best Selling novel dengan judul yang sama, karya Ahmad Fuadi yang kemudian disutradarai oleh Guntur Soeharjanto.

Baca juga: Jadi Pria Impoten di Film Terbarunya, Marthino Lio Sampai Harus Riset ke Dokter

“Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral," kata Titan Hemawan, Direktur Utama PT MNC Pictures kepada awak media, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Sinopsis Film The November Man: Mantan Agen CIA yang Diadu dengan Mantan Muridnya

"Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional," tambahnya.

Film Ranah 3 Warna baru akan launching pada tahun 2022 di bioskop Indonesia.

Film tersebut mendapat kesempatan tayang perdana 18 November 2021 di JFW karena dinilai mempunyai gaya tutur bercerita yang sarat dengan ‘kebaruan’. 

Sementara dari sisi alur Ranah 3 Warna mempunyai cerita yang berbeda dari kebanyakan film drama, sangat kaya dengan keberagaman khas Indonesia, mengandung muatan nilai kehidupan, dan membawa pesan moral bahwa hanya dengan kesabaran dan berjuang keras, seseorang pasti akan beruntung untuk mendapatkan segala tujuan yang diinginkan.

Pesan tersebut dapat menyentuh hati masyarakat secara umum dan terlebih secara khusus bagi milenial dan Gen-Z di tanah air.

Aktor dan aktris muda Indonesia, seperti Arbani Yasiz, Amanda Rawles dan Teuku Rassya, berperan sebagai tokoh utama dalam film Ranah 3 Warna.

Selain artis muda di atas, film ini juga di dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama, diantaranya ada Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah, Tanta Ginting dan masih ada banyak aktor ternama lain yang terlibat di film ini.

Hadirnya film Ranah 3 Warna di JFW 2021 dapat menjadi moment kebangkitan industri ekonomi kreatif perfilman Indonesia sebagai film berkualitas yang turut serta mendukung bangkitnya potensi besar film Indonesia hingga di dunia internasional.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved