Breaking News:

Artis Ditipu ART

Nirina Zubir Bersyukur Bisa Jadi Pembuka Jalan Memberantas Mafia Tanah

Aktris Nirina Zubir dan keluarga saat ini berjuang mengembalikan 6 aset milik mendiang ibunya yang dirampas oleh mafia tanah.

ist
Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra saat bincang virtual "Mengungkap Kiprah Mafia Tanah" bersama Aktris Nirina Zubir dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surya Tjandra, Raby (24/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Nirina Zubir dan keluarga saat ini berjuang mengembalikan 6 aset milik mendiang ibunya yang dirampas oleh mafia tanah.

Namun, di tengah masalah yang menerpnya, di sisi lain ia bersyukur masalah yang sedang dialaminya menjadi perhatian publik bahkan melibatkan banyak petugas berwajib untuk mengupas tuntas kiprah mafia tanah.

"Ya bersyukur lah kalau saya bisa jadi pembuka jalan untuk orang banyak yang juga menghadapi hal yang sama dan menjadi perhatian khusus saat ini," kata Nirina Zubir dalam Talkshow Virtual bersama TribunNetwork, Rabu (24/11/2021).

Bahkan, setelah dirinya melaporkan ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan terkait mafia tanah, kepolisian langsung membentuk Satgas Mafia Tanah.

Baca juga: Nirina Zubir Bersyukur Kasusnya Jadi Edukasi Bagi Masyarakat Para Korban Mafia Tanah

Diharapkan Nirina, dengan adanya Satgas Mafia Tanah, dapat membantu orang-orang seperti dirinya yang menjadi korban mafia tanah dapat teratasi dengan cepat dan mencegah terjadinya hal serupa.

"Apalagi sekarang sudah ada Satgas Mafia Tanah juga yang dibentuk, semoga bisa mempermudah orang-orang yang mengalami hal-hal yang sama, apalagi kalo saya ini kasusnya adalah mantan asisten, bukan orang notaris atau oknum notaris yang kita tidak kenal," ujar Nirina.

"Jadi buat saya untuk memberikan tindakan atau memberikan pembelajaran yaudah saya gaspol terus," lanjutnya.

Atas masalah yang dialaminya ini, membuat warganet banyak yang menanyakan kepada Nirina terkait polemik sertifikat hak milik (SHM) tanah. 

Ia pun kebanjiran pesan di direct massage (DM) Instagram pasca masalah yang dialaminya menjadi korban mafia tanah viral.

Dikatakannya, curhatan netizen beranekaragam, ada yang sama kasusnya adapula yang aset tanahnya dirampas oleh keluarganya sendiri.

Baca juga: Update Kasus Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir, Hari Ini Notaris yang Terlibat Diperiksa Polisi

"Sementara banyak juga yang curhat ke saya atau DM ke saya masalah ini ternyata yang melakukan pemalsuannya adalah kakak ipar, sepupu, atau mungkin om," ucap Nirina.

"Jadi ya mudah-mudahan dengan adanya ini semua masyarakat bisa lebih mendapatkan pencerahan atas apa yang harus dilakukan, tahap-tahapnya apa dulu," tambahnya.

Tak ingin adanya korban yang sama, kini Nirina dengan senang hati meluangkan waktunya untuk menjadi pembicara diberbagai media online serta Tv untuk memberikan edukasi kepada publik atas apa yang dialaminya dan bertujuan mengungkap kiprah mafia tanah.

"Jadi sekarang waktu saya harus berbagi untuk memberikan edukasi atau membukakan jalan, itu akan saya lakukan, seperti sekarang saya lakukan zoom dengan bapak-bapak terhormat semua," tukasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved