Viral di Medsos

Awas Ngiler! Juri Masterchef Ini Masuk Hutan Cuma Buat Masak!

Jelang akhir tahun, hadir video memasak barbekyu Chef Arnold bersama BBQ Mountain Boys yang dilakukan di tengah hutan.

BizzInsight
Penulis: BizzInsight
kanal YouTube Barbeque Mountain Boys
Chef Arnold mempersiapkan BBQ Anti Gagal dengan Sosis Kanzler Beef Cocktail. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagian orang mungkin harus menunda rencana bepergian ke luar rumah untuk liburan akhir tahun lantaran pembatasan aktivitas. Apa kamu salah satunya?

Tapi, kamu bisa kok lakukan kegiatan seru di rumah! Bahkan, kamu bisa menyantap makanan super lezat di akhir tahun bareng orang terdekat. Salah satu menu akhir tahun yang nggak bakal rugi dicoba selagi di rumah adalah #BBQAntiGagal ala chef Arnold Poernomo yang lagi ngetren di medsos.

BBQ anti gagal ala Chef Arnold ini mulai digandrungi oleh warganet gara-gara video memasak barbekyu Chef Arnold bersama BBQ Mountain Boys yang dilakukan di tengah hutan.

Dalam video berjudul “Eksplorasi BBQ ala Chef Arnold bersama Kanzler” yang diunggah akun YouTube BBQ Mountain Boys, Chef Arnold singgah di kabin Saux Farm.

Pertemuan Chef Arnold dengan BBQ Mountain Boys, Kang Hedi dan Kang Gia, diliputi dengan perbincangan seru. Diawali dengan ngopi goyang, pembicaraan mereka beralih ke tentang produk lokal yang go international, termasuk industri daging lokal yang berpotensi berkembang.

Gara-gara membicarakan daging olahan dan sosis, kemudian muncul ide di benak BBQ Mountain Boys untuk minta dimasakin oleh Chef Arnold. “Mumpung lagi ada juri MasterChef, gue mau nodong. Kapan lagi kita bisa dimasakin?” canda Kang Hedi.

BBQ Anti Gagal ala Chef Arnold dengan Sosis Kanzler Beef Cocktail.
BBQ Anti Gagal ala Chef Arnold dengan Sosis Kanzler Beef Cocktail. (kanal YouTube Barbeque Mountain Boys)

Bukan chef andalan namanya kalau nggak selalu siaga buat diminta masak kapan pun. Chef Arnold mengeluarkan bahan makanan dari tasnya. Ternyata, dia sudah menyiapkan sosis Kanzler Cocktail Series, sosis “sultan” yang imut dan belakangan viral di medsos karena sering dimakan sama influencer terkenal.

Melihat BBQ Mountain Boys punya bahan-bahan lain serta alat-alat masak yang komplet, Chef Arnold nggak membuang waktu buat mulai masak tiga jenis sosis Kanzler Cocktail Series.

Kreasi BBQ Anti Gagal dengan Kanzler Cocktail

Dengan tiga jenis sosis Kanzler Cocktail Series, yaitu Kanzler Beef Cocktail, Kanzler Cheese Cocktail, dan Frankfurter Cocktail, mereka mulai bereksperimen memasak tiga ide menu BBQ yang berbeda.

Yang pertama adalah barbekyu yang ditusuk ala Brazilian BBQ menggunakan sosis varian Kanzler Beef Cocktail beserta bahan-bahan pendamping lain yang di-grill sempurna. Kedua, varian Kanzler Cheese Cocktail dimasak dengan menggunakan smoker milik Barbeque Mountain Boys. Ide menu BBQ terakhir adalah varian Frankfurter Cocktail yang dimasak dengan metode braise.

Sambil memasak, Chef Arnold nggak hanya menunjukkan keahliannya, namun juga berbagi ilmu dan pengalaman bersama Barbeque Mountain Boys. Kang Gia sempat terkagum-kagum saat melihat Chef Arnold yang terlihat mahir memasak di alam terbuka.

Menurut Chef Arnold sendiri, ia memang suka memasak dengan natural fire, charcoal, dan sebagainya di alam terbuka. Katanya, cara memasak seperti itu bisa menambah rasa khas nan berbeda ketimbang memasak dengan kompor.

Kemudian sambil bersantap, Chef Arnold bersama Hedi dan Kang Gia nggak bisa menyangkal kenikmatan sosis Kanzler Cocktail Series. BBQ Anti Gagal bikinan mereka terasa sempurna berkat kelezatan daging kualitas tinggi dari ketiga jenis sosis tersebut.

BBQ Anti Gagal ala Chef Arnold dengan Sosis Kanzler Beef Cocktail
BBQ Anti Gagal ala Chef Arnold dengan Sosis Kanzler Beef Cocktail (kanal YouTube Barbeque Mountain Boys)

“Teksturnya tuh extra meaty,” tutur Chef Arnold. Ia pun menambahkan, selain siap masak, enak, serta gampang, sosis Kanzler Cocktail Series juga mudah ditemukan dan dibeli dari berbagai tempat, seperti supermarket, minimarket, hingga e-commerce.

“Jadi sekarang sudah ada opsi baru ya, Chef, kalau buat barbekyu-an. Kadang kan orang mikirnya barbekyuan tuh ribet,” sebut Kang Hedi.

Nggak ketinggalan, Kang Gia juga berkata bahwa ia lebih memilih membawa makanan yang mudah dan praktis dimasak tanpa banyak effort. Baginya, sosis Kanzler Cocktail Series bisa jadi pilihan yang aman dan anti gagal.

Buat kamu yang ingin coba membuat BBQ praktis di rumah akhir tahun yang terinspirasi dari #BBQAntiGagal ini, caranya gampang banget, lho! Cukup siapin tiga jenis bahan saja untuk ide menu BBQ ini.

Yang pertama adalah sosis Kanzler Cocktail Series, yaitu Kanzler Beef Cocktail, Kanzler Cheese Cocktail, atau Frankfurter Cocktail yang juga cocok untuk BBQ, mentega/margarin, serta saus sambal. Jangan lupa siapkan juga tusukan sate yang terbuat dari stainless steel.

Tusuk sosis secara melintang sebelum dioleskan mentega, oleskan juga saus sambal, kemudian bakar sosisnya. Jadi deh, BBQ praktis akhir tahun yang siap disantap bersama keluarga! Nggak cuma super enak nggak ada obat, tapi juga anti gagal dan anti repot.

Untuk mendapatkan sosis Kanzler Cocktail Series, kamu bisa beli langsung di supermarket terdekat di daerahmu atau kunjungi Kanzler Official Store di e-commerce dengan mengklik link ini. Jangan lupa tonton secara lengkap keseruan Chef Arnold dan Barbeque Mountain Boys di bawah ini!

Penulis: Anniza Kemala | Editor: Bardjan

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved