Kabar Artis

Gary Iskak Jalani Pemulihan Pasca Idap Liver dan Hepatitis, Ubah Pola Hidup hingga Konsumsi Herbal

Dengan kondisi tubuhnya yang belum prima dan usianya yang hampir setengah abad, Gary Iskak tak menampik takut akan kematian.

Tribunnews/Herudin
Aktor Gary Iskak berpose saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020). Lama tidak terdengar kabarnya, Gary Iskak ternyata memutuskan untuk berhijrah sejak tiga tahun terakhir. Kendati sudah berhijrah, pemeran Badarudin di film Terima Kasih Cinta ini enggan untuk menghapus tato yang menghiasi tubuhnya karena menurutnya, tato di badannya tidaklah mengganggu hijrahnya. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktor Gary Iskak sempat dinyatakan mengidap penyakit liver dan juga hepatitis C, yang membuatnya sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Karena sakit liver dan hepatitis C itu, Gary Iskak dilarikan ke rumah sakit dan membuat masyarakat kaget mendengar kabar itu.

Namun, kondisi Gary sudah pulih. Pria 48 tahun itu sudah kembali ke rumah dan menjalani pemulihan agar sembuh kembali, seperti sedia kala.

Pemain serial Api & Cinta menghadiri konferensi pers disela-sela syuting, di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019). Pemain seperti Dwi Yan, Gerry Iskak, Roweina Umboh, Eman, Nicole Parham, Shandy William, Rosiana Dewi, dan Alodya Desi menjadi pemain serial Api & Cinta yang tayang di ANTV. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain serial Api & Cinta menghadiri konferensi pers disela-sela syuting, di kawasan Depok, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019). (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Sekarang ya menjaga pola hidup aja sih. Konsumsi obat dokter sudah engga, cuma herbal aja," kata Gary Iskak kepada Wartakotalive, ketika ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dengan kondisi tubuhnya yang belum prima dan usianya yang hampir setengah abad, suami Richa Novisha itu tak menampik takut akan kematian.

"Ya takut mati pastinya," ucapnya.

Baca juga: Gary Iskak Mengaku Sudah Merasa Sakit Saat Syuting Film Trah 7 Awal 2020

Namun, diakui pria kelahiran Bogor, Jawa Barat, 10 Juli 1973 itu, ketakutan akan kematian yang datang kepadanya, sudah dirasakan sejak dulu.

"Ga usah sampai sana lah. Saya hijrah dan taubat udah takut mati. Karena selalu diingetin sama istri dan ibu saya, kehidupan itu misteri," jelasnya.

Karena rasa takut akan kematian tersebut, Gary Iskak sudah memperbaiki hidupnya agar siap bertemu dengan Sang Pencipta.

"Ya harus diperbaiki segala sesuatunya sebelum terlambat," ujad Gary Iskak.

Pernah Pingsan Tidak Sadarkan Diri saat Temani Istrinya Bekerja

Richa Novisha dan Gary Iskak
Richa Novisha dan Gary Iskak (Instagram @richaiskak)

Gary Iskak menceritakan kronologi dirinya dilarikan ke rumah sakit, karena liver dan hepatitis yang diidapnya. 

Ia mengatakan bahwa saat itu, ia baru saja menyelesaikan proses syuting film pendek bersama tim produksinya. 

Setelah selesai, Gary Iskak menemani sang istri, Richa Novisha bekerja dalam kondisi tubuh yang sudah tidak stabil.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved