Tak Jadi Beban, Virzha dan Ello Lanjutkan Jejak Once Mekel hingga Ari Lasso Jadi Vokalis Dewa 19

Vokalis baru Dewa 19, Marcello Tahitoe alias Ello dan Virzha Siap melanjutkan kejayaan grup band yang berdiri sejak 1987 itu.

Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo
Dewa 19 dalam peluncuran single terbaru mereka feat Ello bertajuk Juliete, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022). 

Laporan WartawanTribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis baru Dewa 19, Marcello Tahitoe alias Ello dan Virzha Siap melanjutkan kejayaan grup band yang berdiri sejak 1987 itu.

Virzha sosok yang digadang-gadang menggantikan Once Mekel vokalis Dewa 19 sebelumnya tidak merasakan beban berlebih untuk melanjutkan kejayaan grup band yang dipimpin oleh Ahmad Dhani.

Walaupun para Baladewa dan Baladewi memiliki ketertarikan dengan para musisi Fewa 19 yang silih berganti, menurut Virzha hal tersebut adalah wajar.

Baca juga: Penyanyi Ello Resmi Jadi Vokalis Baru Dewa 19, Simak Profil Marcello Tahitoe

Baca juga: Kerap Ganti Personel, Ahmad Dhani: Andra Sama Saya Playmakernya di Dewa 19

"Menurut gue pribadi hal yang wajar karena Dewa pasti tidak akan terlepas dari suara Ari Lasso atau Mas Once, dan sosok mereka Dewa tidak akan pernah terlepas dari hal itu," ungkap Virzha saat ditemui di acara konferensi pers tur ulangtahun Dewa ke 30, di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/4/2022) malam.

"Jadi kenangan baladewa masih ada sama mereka, dan kita hanya meneruskan, ya itu hal yang wajar lah," imbuh Virzha.

Personel Dewa 19 saat konferensi pers konser tur 30 tahun di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2022) malam.
Personel Dewa 19 saat konferensi pers konser tur 30 tahun di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2022) malam. (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)

Mengemban beban berat menggantikan vokalis sebelumnya, Virzha hanya ingin bertanggung jawab atas perjalanan para mantan vokalis yang telah mengokohkan nama Dewa 19 di industri musik Tanah Air.

Virzha pun yakin akan membuat puas para Baladewa dan Baladewi setelah dirinya didapuk sebagai vokalis baru Dewa 19.

"Jadi engga menjadi beban yang sampai bagaimana banget, cuma menjadi tanggung jawab, karena sebelumnya kapasitas Dewa bersama Ari Lasso atau Once punya kapasitas tinggi, setidaknya mendekatilah, setidaknya bisa memuaskan Baladewa dan Baladewi," ungkap Virzha.

Begitipun Ello yang tidak mau menjadikan posisi barunya di Dewa 19 itu menjadi beban karena ditinggalkan oleh Ari Lasso dan Once Mekel.

"Saya cuma pengen nikmati setiap menit, detik, setiap saatnya saya berada di sini (Dewa 19) jadi engga mau mikirin yang berlebihan, jalan aja," pungkas Ello.

Rencananya, Ello dan Virzha akan diboyong Ahmad Dhani dalam konser ke 30 kota sebagai perayaan ulangtahun Dewa 19 ke-30.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved