Breaking News:

Sejak Pakai Minyak Atsiri, Andien Aisyah Kurangi Penggunaan Parfum

Selain harum, Andien Aisyah menyebut aroma minyak atsiri membuatnya lebih segar dan bersemangat saat beraktivitas.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Andien Aisyah ditemui di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak lama, penyanyi Andien Aisyah mengurangi penggunaan parfum dalam berkegiatan sehari-hari.

Hal itu disampaikan ketika ia menjadi pembicara dalam acara pembukaan Atsiri di Sirinah, Kamis (2/6/2022).

Lebih lanjut sekira belasan tahun sudah Andien menjalani gaya hidupnya untuk jarang dalam menggunakan parfum.

"Itu kira-kira yah (sekitar 15 tahun). Aku enggak ngitung soalnya," ujar Andien di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Berawal ketika Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi mengenal essential oil atau minyak atsiri. Sehingga Andien dan sang suami lebih memilih penggunaan essential oil dibandingkan menggunakan parfum.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Andien Pilih Berbagi di Kampung Pemulung, Batal Makan Malam Berdua

Pelantun lagu Benang Benang Asmara itu sepakat bersama suami untuk meminimalisir penggunaan parfum.

"Aku suka juga baunya (parfum) tapi ini (minyak Atsiri) kaya misalnya pake dan 'ah hari ini gak usah pake deh, soalnya baunya enak terus kayak bisa bikin aku tambah semangat, besok lagi, dan lagi keterusan," ujarnya.

"Sampai aku berbincang sama suami aku, dia bilang 'aku ternyata dipikir-pikir sudah enggak pernah pakai parfum lagi ya', 'iya aku juga', kecuali kalau ada acara yang penting banget," tambah Andien.

Selain itu, banyak manfaat yang ia dapat selama penggunaan minyak atsiri. Selain wangi harum yang lebih segar dan alami membuat kegiatannya menjadi terus bersemangat.

"Mengenai harumnya jauh lebih seger terus esensial oil kita ada beberapa dan semuanya bisa sesuai kebutuhan sehingga kita bisa memaksimalkan potensinya untuk kebutuhan kita sehari-hari juga," tutur Andien.

Begitupun kedua buah hatinya yang kini ikut menjalani gaya hidup barunya itu. Sebab menurut Andien, dirinya ingin lebih mendekatkan produk alami kepada anak-anaknya.

"Iya anak-anak ku juga engga ada pake parfum juga yang jelas, tapi mereka juga akrab dengan yang namanya oil-oil ini dan minyak-minyakan ini memang ini sudah dipakai dan digunakan juga di rumah," tutupnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved